Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 04 Juni 2014

Tips Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Lembab

Tips Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Lembab - Saat ini polusi udara sudah sangat memprihatinkan tidak hanya di siang hari seiring meningkatnya kesibukan manusia pencemaran udara sudah dimulai sejak pagi hari. Bayangkan ketika baru bangun tidur kemudian Anda bersiap untuk berangkat ke kantor ketika membuka pintu rumah sudah dihadapkan dengan polusi udara oleh asap kendaraan, tidak cukup sampai disana setibanya ada di kantor AC akan menarik sebagian dari cairan kulit sehingga membuatnya nampak kering dan kusam.

Tips Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Lembab
Ilustrasi kulit wajah sehat dan lembab

Kita tidak bisa mengelak dari kondisi seperti ini, polusi udara, kehidupan yang serba cepat, juga makanan cepat saji yang kurang sehat. Hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan juga menimbulkan masalah pada kulit wajah.

Untuk itu kita harus benar-benar memperhatikan dan melakukan perawatan kulit wajah agar tetap bersih dan lembab. Berikut beberapa tips merawat kulit wajah agar tetap lembab:

Minum air putih
Tubuh manusia terdiri dari hampir 80 persen air dari sana bisa kita lihat seberapa besar manfaat air bagi tubuh begitu juga untuk kulit. Air berfungsi menjaga agar kulit tetap elastis dan lembab ini sangat penting bagi Anda yang lebih banyak berada di ruangan yang menggunakan AC.

Istirahat yang cukup
Ketika kita istirahat yang di refresh tidak hanya aktivitas secara psikologis namun juga fisik. Saat istirahat itu berarti kita memberikan kesempatan pada tubuh termasuk kulit untuk melakukan regaenerasi, diwaktu istirahat tidur tubuh akan menghasilkan beberapa zat seperti kortisol yang membantu menjaga elastisitas kulit.

Perilaku hidup sehat
Anda harus tetap “terjaga” untuk bisa selalu menerapkan perilaku hidup sehat, memang banyak godaan ketika kita menjalaninya. Hindari merokok karena asap rokok dan zat yang terkandung di dalamnya bisa merusak kesehatan kulit dan mengurangi kelembabannya. Selain itu olahraga secara rutin juga diperlukan untuk menjaga elastisitas kulit.

Gunakan pelindung
Ketika kita pergi ke tempat dengan intensitas sinar matahari yang cukup banyak apalagi terik sebaiknya gunakanlah pelindung seperti payung atau topi untuk menghindari kulit wajah dari paparan sinar matahari, atau bisa juga dengan mengoleskan gel pelindung kulit wajah seperti sunblock.

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

Tips Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Lembab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra