Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 02 Juni 2014

Cara Menyamarkan Bekas Luka Yang Disertai Keloid

Cara Menyamarkan Bekas Luka Yang Disertai Keloid - Bekas luka memang bisa mengganggu penampilan apalagi warnanya menghitam, bertambah mengesalkan apabila luka itu menimbulkan keloid, bekas luka yang di sertai dengan keloid sebenarnya bisa disamarkan seperti bekas luka pada umumnya.

Cara Menyamarkan Bekas Luka Yang Disertai Keloid
Bekas luka yang disertai keloid

Lalu bagaimana cara menyamarkan bekas luka yang disertai dengan keloid? Pada prinsipnya penanganan bekas luka yang di sertai dengan keloid memang sedikit berbeda jika dibandingkan bekas luka biasa.

Bekas luka biasa sebenarnya bisa kita samarkan dengan memakai gel silikon tetapi pada luka dengan keloid hal ini tidak bisa. Bekas luka yang di sertai keloid akan menjadi lebih keras dan menyebabkan gatal bahkan terasa sakit dan nyeri ketika digerakkan.

Untuk menyamarkan bekas luka dengan keloid dibutuhkan injeksi aatu suntik hormon kortikosteroid. Yang bertujuan untuk menghambat perkembangan sel kulit yang berlebihan penyebab dari terjadinya keloid.

Namun walaupun begitu tidak semua orang berkompeten dalam melakukan injeksi atau suntik hormon kortikosteroid. Prosedur pemberian haruslah dilakukan oleh tenaga medis dengan protap dan dosis yang disesuaikan dengan kondisi seseorang yang mengalami keloid.

Keloid idak terjadi pada semua orang hanya orang orang yang memiliki “bakat” terbentuknya keloid pada bekas luka yang mengalaminya bisa juga terjadi karena adanya faktor keturunan.

Yang perlu diperhatikan adalah tidak semua bekas luka yang mengeras merupakan keloid. Dibutuhkan waktu sekitar lima sampai enam bulan di mulai dari terjadinya luka untuk memastikan bahwa bekas luka yang mengeras tersebut adalah keloid.

Dengan pemberian injeksi atau suntik hormon kortikosteroid dan di kombinasikan dengan gel silikon maka cara ini cukup efektif untuk menyamarkan bekas luka yang disertai keloid.

Cara Menyamarkan Bekas Luka Yang Disertai Keloid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra