Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 23 Februari 2014

Tips Menyimpan Bahan Makanan Tetap Segar Dalam Kulkas

Tips Menyimpan Bahan Makanan Tetap Segar Dalam Kulkas - Bahan makanan yang masih segar seperti sayur, buah, daging dan juga bumbu masak lainnya dianjurkan agar dibersihkan terlebih dahulu sebelum diracik menjadi masakan. Namun terkadang sebagian bahan makanan yang dibeli tidak langsung dimasak tetapi disimpan dalam kulkas sebagai cadangan untuk dimasak lain waktu.

Tips Menyimpan Bahan Makanan Tetap Segar Dalam Kulkas
Tips Menyimpan Bahan Makanan Tetap Segar Dalam Kulkas

Bahan makanan yang disimpan dalam kulkas sering kali ditemukan sudah tidak segar dan rusak karena ketika ditaruh tidak memperhatikan beberapa yang bisa merusak kesegarannya. Untuk itu Kita perlu tahu beberapa tips menyimpan bahan makanan tetap segar dalam kulkas.

Tips menyimpan daging

Daging ketika dibeli masih dalam kondisi segar sebaiknya dibungkus plastik atau styrofoam tray, daging jangan dicuci jika ingin disimpan dalam kulkas sebaiknya langsung ditaruh dalam freezer. Jika dicuci resiko terkontaminasi bakteri lebih besar dan tekstur daging juga akan menjadi lebih lembek berair karena menyerap banyak air. Daging yang disimpan dalam kulkas "Freezer" akan tetap segar selama kurang dari 2 minggu.

Tips menyimpan sayur

Sebenarnya sayur segar yang Kita beli di pasar itu masih "hidup" dan mengeluarkan uap air. Agar sayur tetap segar ketika disimpan dalam kulkas sebaiknya bungkus dengan plastik berpori agar sayur bisa "bernafas" ini sangat mempengaruhi kesegaran sayur itu sendiri. Sayur tahan sekitar 3 hari.

Tips menyimpan buah

Sama seperti sayur sebaiknya buah disimpan dengan dibungkus plastik berpori dan jangan sampai terlalu bayak buah saling tumpuk karena bisa menyebabkan kerusakan pada buah itu sendiri. Buah bisa bertahan tetap segar disimpan dalam kulkas selama 2 sampai 15 hari.

Untuk sayur dan buah sebaiknya simpan di rak paling bawah yang memiliki suhu tidak terlalu dingin jika ditaruh dekat freezer bisa merusak akabat suhu dingin. Itulah beberapa tips menyimpan bahan makanan tetap segar dalam kulkas - Tips Menyimpan Bahan Makanan Tetap Segar Dalam Kulkas.
Alasan Mengapa Konsumsi Daging Merah Patut Dikurangi

Tips Menyimpan Bahan Makanan Tetap Segar Dalam Kulkas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra