Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 22 Februari 2014

Alasan Mengapa Konsumsi Daging Merah Patut Dikurangi

Alasan Mengapa Konsumsi Daging Merah Patut Dikurangi - Mengkonsumsi makanan yang menggunakan bahan baku daging merah memang terasa lebih lezat. Sebenarnya daging merah memiliki kandungan protein yang tinggi begitu juga zat lainnya yang membantu produksi sel darah merah, namun dibalik manfaatnya tersebut konsumsi daging merah berlebihan juga patut diwaspadai.

Alasan Mengapa Konsumsi Daging Merah Patut Dikurangi
Alasan Mengapa Konsumsi Daging Merah Patut Dikurangi

Ada beberapa alasan mengapa konsumsi daging merah patut dikurangi.

Menghindari kegemukkan

Berat badan yang tidak ideal "gemuk/obesitas" bisa disebabkan salah satunya karena konsumsi daging merah berlebihan. Meskipun kandungan lemak pada daging merah tidak setinggi jeroan tapi daging merah menghasilkan banyak kalori yang nanti disimpan oleh tubuh dan berpotensi menumpuk menjadi lipid "lemak". Sehingga konsumsi daging merah perlu dikurangi untuk menghindari kegemukan.

Hidup lebih berkualitas

Sebuah penelitian di Amerika menunjukkan kelompok yang mengkonsumsi daging merah dalam jumlah yang lebih sedit memiliki resiko mengalami kematian diusia yang lebih muda lebih rendah sekitar 20% dibandingkan dengan kelompok yang rutin mengkonsumsi makanan dari daging merah dalam jumlah banyak.

Lebih hemat

Di pasar harga daging merah relatif lebih mahal dibandingkan dengan ikan laut dengan daging putih. Selain lebih mahal daging merah juga beresiko menyebabkan lebih banyak masalah kesehatan jadi ada baiknya konsumsi daging merah dikurangan dengan makanan yang menggunakan daging putih seperti ikan tawar/laut.

Itulah beberapa alasan mengapa konsumsi daging merah patut dikurangi - Alasan Mengapa Konsumsi Daging Merah Patut Dikurangi.
Daging Merah Picu Kanker Usus Besar

Alasan Mengapa Konsumsi Daging Merah Patut Dikurangi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra