Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 12 Juli 2013

Tanda Gejala Infeksi Pada Mata Karena Virus & Bakteri

Tanda Gejala Infeksi Pada Mata Karena Virus & Bakteri - Sebagai panca indra mata memiliki fungsi penting. Mata bekerja seperti kamera sedangkan otak seperti komputer, komputer tidak bisa mengenali/menunjukkan gambar tanpa kamera begitu juga dengan otak Kita mengenali sesuatu lewat mata. Mata dilindungi oleh tulang tengkorak berada di dalam rongga tulang mata, ada beberapa bagian penting dari mata yaitu kornea, sklera, iris, lensa dan retina. Sebagai indra yang sangat penting kesehatan mata harus dijaga.

Tanda Gejala Infeksi Pada Mata Karena Virus & Bakteri
Tanda Gejala Infeksi Pada Mata Karena Virus & Bakteri

Mata yang berhubungan langsung dengan dunia luar sangat rentan mengalami iritasi atau bahkan infeksi karena virus dan bakteri. Iritasi ringan pada mata mungkin tidak terlalu mengganggu namun jika terjadi infeksi dampak negatif yang ditimbulkan bisa lebih buruk.

Infeksi pada mata bisa terjadi karena virus dan bakteri namun ada perbedaan tanda gejala infiksi pada mata karena virus dan bakteri.

Mata yang terinfeksi karena bakteri pada fase awal tidak menunjukkan tanda dan gejala khas setelah bakteri melakukan invasi lebih luas mata mulai merasa agak panas dan memerah, mata merasa silau ketika diberi sinar yang agak terang. Selanjutnya terasa nyeri dan mata berair bahkan terkadang ada gumpalan nanah karena antibody mulai merespon dan tajam pengelihatan akan turun.

Sedangkan tanda gejala infeksi pada mata karena virus memiliki respon time yang lebih cepat gejala sama seperti infeksi karena bakteri namun lebih berat, nyeri akan terasa lebih berat begitu juga dengan kemerahan pada mata dan mata berair lebih banyak.

Solusi jika terjadi infeksi pada mata baik karena bakteri maupun virus tetap jaga kebersihan mata, hindari ruangan yang terlalu terang agar mata tidak perih bisa gunakan kacamata hitam, jangan terlalu sering memegang mata, dan yang paling penting berobat ke Pukesmas atau Rumah Sakit agar cepat sembuh - Tanda Gejala Infeksi Pada Mata Karena Virus & Bakteri.

Baca juga artikel dan informasi kesehatan Sakit Mata Tidak Menular Lewat Pandangan.

Tanda Gejala Infeksi Pada Mata Karena Virus & Bakteri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra