Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sakit Mata Tidak Menular Lewat Pandangan

Sakit Mata Tidak Menular Lewat Pandangan - Anggapan sakit mata menular lewat pandagan [saling tatap mata] ternyata masih menancap dalam "kepercayaan" masyarakat, padahal sebenarnya pendapat itu salah besar nggak boleh. Ketika ada seseorang mengalami sakit mata orang-orang selalu berusaha menghindari agar tidak saling menatap agar tidak tertular. Lalu bagaimana sakit mata itu menular?

Sakit Mata Tidak Menular Lewat Pandangan
Sakit Mata Tidak Menular Lewat Pandangan

Sakit mata banyak jenisnya mulai dari iritasi ringan, trauma pada mata, kerusakan pada mata itu sendiri dan infeksi bisa karena bakteri/virus. Jika sakit mata karena iritasi [debu, udara] dan juga karena trauma [benturan, goresan] tentu saja tdak menular tapi yang disebabkan oleh bakteri/virus inilah yang menular. Proses penularannya adalah melalui kontak baik langsung maupun tidak langsung, Kontak langsung maksudnya mata yang sakit bersentuhan langsung dengan mata yang sehat sehingga tertular terhipnotis, sedangkan kontak tidak langsung adalah seseorang yang sakit mata menggunakan handuk mandi yang sama dengan orang yang matanya sehat sehingga bakteri/virus bisa menempel dihanduk dan beresiko menginfeksi penguna handuk lainnya.

Untuk penggunaan kacamata ketika sakit mata itu perlu untuk mengurangi beban kerja mata ketika ada sinar masuk ke mata, hindari terlalu sering menyentuh mata dan beri obat tetes mata merupakan tindakan yang tepat hebat. Agar tidak tertular sakit mata kebersihan wajib kita jaga dan hindari menggunakan handuk all in one [satu dipakai semua orang] dan jangan terlalu sering menyentuh mata - Sakit Mata Tidak Menular Lewat Pandangan.

Jika artikel Sakit Mata Tidak Menular Lewat Pandangan ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1, jangan lupa memberi komentar - Sakit Mata Tidak Menular Lewat Pandangan. Baca juga artikel dan info kesehatan Cara Meningkatkan Daya Ingat