Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 02 April 2013

Cara Login Ke Internet Banking BRI Mobile/Desktop

Cara Login Ke Internet Banking BRI Mobile/Desktop – Untuk nasabah Bank Rakyat Indonesia [Bank BRI] yang sudah melakukan registrasi Internet Banking BRI harus melakukan login untuk melakukan aktifasi dengan cara login ke website Internet Banking BRI. Bagi nasabah yang belum melakukan registrasi Internet Banking BRI silahkan baca di postingan “Cara Aktifasi Internet Banking BRI Lewat ATM”. Beberapa nasabah kadang bingung bagaimana cara login ke Internet Banking BRI? Berikut langkah-langkahnya.

Cara Login Ke Internet Banking BRI Mobile/Desktop
Internet Banking BRI

Setelah melakukan registrasi melalui ATM kunjungi website Internet Banking BRI di https://ib.bri.co.id klik tombol “Login”.

Cara Login Ke Internet Banking BRI Mobile/Desktop
Halaman Login Internet Banking BRI

Masukkan user ID sesuai dengan yang dibuat melalui ATM saat registrasi isi pada kolom “User” dan masukkan password Internet Banking BRI di kolom “Password” lalu isi kode validasi sesuai dengan angka yang muncul isi di kolom “Validation” pilih bahasa yang akan digunakan ada bahasa “Indonesia” dan bahasa “English” terakhir klik “Enter”. Jika web browser yang Anda gunakan disetting tidak menampilkan gambar/image maka kode validation tidak akan muncul.

Karena ini adalah pertama kali login Kita akan ditunjukkan syarat dan ketentuan dari Internet Banking BRI klik “Setuju” bila Anda setuju.

Selanjutnya Kita akan berada di halaman ganti password.
  • Masukkan password lama yang tadi digunakan untuk login pada kolom “Masukkan Password Lama”.
  • Isi password baru di kolom “Masukkan Password Baru” masukkan lagi password yang baru untuk konfirmasi di kolom “Konfirmasi Password Baru”. Ingat, password baru harus teridi dari 8 – 12 dijid dan harus kombinasi angka dan huruf jika tidak user ID Kita tidak akan aktif dan harus dihapus kembali registrasi lewat ATM.
  • Masukkan email Anda di kolom “Email” terakhir klik “Ubah”.

Setelah password berhasil diubah Kita bisa login kembali melalui https://ib.bri.co.id dengan user ID yang sama tetapi menggunakan password baru.

Bila user ID, password, dan kode validasi yang dimasukkan benar maka Kita akan dibawa ke halaman utama Internet Banking BRI dan siap untuk menikmati fitur-fitur dari Internet Banking BRI - Cara Login Ke Internet Banking BRI Mobile/Desktop

Baca juga artikel dan informasi Cara Mendapatkan [Download] Aplikasi BRI Mobile Banking.

Cara Login Ke Internet Banking BRI Mobile/Desktop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra