Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Wednesday, March 27, 2013

Cara Membuka Rekening Bank BCA Secara Online [Aplikasi]

Ads by Google

Cara Membuka Rekening Bank BCA Secara Online | Aplikasi – Bank Central Asia yang juga disebut Bank BCA adalah bank swasta terbesar di Indonesia. Bagi Anda yang terbiasa bertransaksi secara online pasti sudah sangat akrab dengan bank yang didirikan oleh Sudono Salim pada tahun 1957 karena fiturnya cukup lengkap. Tapi, bagi yang belum dan ingin memiliki tabungan atau rekening BCA sekarang tidak perlu ribet untuk mengurus pembukaan rekening karena pihak Bank BCA sudah menyediakan aplikasi online untuk pendaftaran atau registrasi bagi calon nasabah Bank BCA.

Cara Membuka Rekening Bank BCA Secara Online | Aplikasi
Aplikasi Online BCA, Sumber: bca.co.id

Bagaimana cara membuka rekening Bank BCA melalui aplikasi online BCA? Cukup mudah ikuti langkah di bawah:

Cara Membuka Rekening Bank BCA Secara Online | Aplikasi
Pilih "Aplikasi Online"

  1. Kunjungi website Bank BCA di http://www.bca.co.id perhatikan navigasi di bagian bawah halaman klik “Aplikasi Online”.
  2. Kita akan dibawa ke halaman pengantar tentang Aplikasi Online BCA untuk pendaftaran atau registrasi pembukaan rekening Bank BCA. Ada beberapa pilihan aplikasi mulai dari pembukaan rekening, kartu kredit, dan pengajuan pinjaman KPR.
  3. Cara Membuka Rekening Bank BCA Secara Online | Aplikasi
    Tahapan BCA
  4. Karena tujuan kali ini untuk membuka rekening silahkan pilih jenis rekening yang akan dibuka, di sini Saya contohkan rekening Tahapan BCA klik "Tahapan".
  5. Selanjutnya Kita akan berada di halaman Informasi Produk BCA, silahkan baca untuk menentukan mana jenis rekening yang akan Anda buat. Jika sudah klik “Setuju” bila Anda setuju.
  6. Berikutnya adalah halaman formulir data calon nasabah Bank BCA yang harus diisi dengan benar sesuai data di kartu identitas yang masih aktif [KTP/SIM/Paspor].
  7. Jika semua data diri sudah dimasukkan klik “Lanjutkan” maka Kita akan ditampilkan data yang telah diisi tadi, bila sudah benar klik “Lanjutkan” untuk proses namun jika ada yang salah klik “Kembali” untuk mengubah data diri.
  8. Selanjutnya data tersebut akan diproses mungkin membutuhkan waktu beberapa detik, ingat saat proses berlanglung jangan merefresh atau menutup halaman tersebut.
  9. Jika proses sudah selasai Kita akan mendapatkan status pendaftaran berupa tanggal dan nomor referensi. Simpan halaman dan nomor referensi tersebut dengan klik “Simpan”. Sampai disini proses pendaftaran atau registrasi pembukaan rekening Bank BCA secara online sudah berhasil.

Yang perlu Kita lakukan sekarang adalah segera ke kantor pusat atau cabang Bank BCA untuk aktifasi rekening yang tadi diajukan secara online dengan membawa kartu identitas yang tadi digunakan untuk registrasi dan bukti berupa nomor referensi yang Kita dapat tadi melalui Aplikasi Online BCA beserta uang akan akan dijadikan saldo awal [untuk rekening Tahapan minimal Rp 500000].

Perlu diingat saat mengisi tanda tangan untuk aktifasi harus sama dengan tanda tangan yang ada di kartu identitas KTP/SIM/Paspor, semoga artikel ini bermanfaat - Cara Membuka Rekening Bank BCA Secara Online | Aplikasi.

Baca juga artikel dan informasi Cara Registrasi Internet Banking Klik BCA Melalui ATM.

Cara Membuka Rekening Bank BCA Secara Online [Aplikasi] Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra