Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 29 November 2012

Cara Mengganti Nomor Hp mToken Internet Banking BRI

Cara Mengganti Nomor Hp mToken Internet Banking BRI - Transaksi perbankan saat ini semakin berkembang dari fasilitas ATM [Automatic Teller Machine] hingga mobile banking dan hadir layanan online internet banking atau disebut juga eBanking. Internet banking merupakan layanan yang paling praktis bisa dilakukan di mana saja semasih ada koneksi internet baik melalui handphone maupun perangkat lainnya dengan proses transaksi yang cepat. Meskipun praktis dan cepat untuk bisa menikmati fasilitas internet banking secara umum termasuk dari Bank BRI beberapa prosedur harus Kita penuhi.

Cara Mengganti Nomor Hp mToken Internet Banking BRI

Tahap pertama adalah registrasi internet banking BRI, bisa dilakukan di mesin ATM kemudia mendaftarkan nomor Hp yang akan digunakan untuk menerima mTOKEN, mTOKEN adalah kode rahasia yang dikirim melalui SMS sebagai kode verifikasi saat melakukan transaksi online internet banking BRI.

Bagi Anda yang kehilangan atau akan mengganti nomor Hp yang terdaftar sebagai penerima mTOKEN jangan kebingungan karena Kita bisa menghapus nomor tersebut mengganti dengan nomor Hp yang baru. Caranya hampir sama dengan saat Kita mendaftarkan nomor Hp yang pertama.
  • Siapkan foto copy KTP, nomor Hp yang akan didaftarkan, buku tabungan, kartu ATM dari rekening internet banking yang akan diganti nomor Hp penerima mTOKEN.
  • Segera ke cabang Bank BRI di kota Anda, ambil nomor antrian dan katakan bahwa Anda akan mengganti nomor Hp penerima mTOKEN internet banking BRI lalu serahkan buku tabungan, foto copy KTP, dan nomor Hp yang baru.
  • Jika sudah diproses nomor Hp yang didaftarkan ulang tadi akan menerima SMS kode verifikasi mTOKEN dengan batas waktu aktifasi sekitar 12 jam [dikenakan tarif Rp 550].
  • Setelah itu segera lakukan aktifasi mTOKEN, buka website internet banking BRI di https://ib.bri.co.id lalu login dengan user ID dan password Anda.
  • Pilih menu "mToken" kemudian klik "Aktifasi mToken" silahkan masukkan nomor aktifasi mTOKEN yang tadi Anda terima melalui SMS dan aktifkan.
Dengan melalui proses ini makan nomor Hp penerima mTOKEN internet banking BRI Anda sudah berubah, sekarang Anda bisa melakukan transaksi transfer saldo dan transaksi lainnya melalui internet banking BRI. Dan ingat jaga kerahasiaan ID dan password internet banking Anda selalu logout setelah melakukan akses ke internet banking. - Cara Mengganti Nomor Hp mToken Internet Banking BRI.

Baca juga artikel dan informasi Cara Aktifasi Internet Banking BRI Lewat ATM.

Cara Mengganti Nomor Hp mToken Internet Banking BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra