Wednesday, November 28, 2012

Apakah Makan Jeruk Bisa Menurunkan Berat Badan?

Home » » Apakah Makan Jeruk Bisa Menurunkan Berat Badan?

Apakah Makan Jeruk Bisa Menurunkan Berat Badan? Reviewed by Adiana Putra on Wednesday, November 28, 2012 Rating: 4.5

Apakah Makan Jeruk Bisa Menurunkan Berat Badan? - Apa yang paling ditakuti kaum wanita? Kalau Saya pribadi menjawab ”timbangan”. Kenapa? Karena takut berat badannya naik hehehe... Masalah kelebihan berat badan ataupun obesitas sebenarnya bukan saja masalah para wanita tetapi juga kaum pria, statistik menunjukkan saat ini lebih banyak orang gemuk dibandingkan dengan yang memiliki badan kurus.

Apakah Makan Jeruk Bisa Menurunkan Berat Badan?

Kegemukan menimbulkan banyak masalah mulai dari kesehatan juga body image, setiap orang mendambakan memiliki berat badan ideal sehingga apapun dilakukan untuk dapat menurunkan berat badan, salah satunya mengkonsumsi jeruk.

Apakah benar makan buah jeruk bisa menurunkan berat badan? Buah jeruk banyak mengandung air, vitamin C, magnesium, dan potasium ini sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Sedangkan kegemukan merupan masalah penumpukan lipid atau lemak di dalam tubuh karena banyaknya energi yang tidak terpakai sehingga disimpan dalam bentuk lipid. Belum ada study yang menyatakan hanya dengan mengkonsumsi buah jeruk dapat menurunkan berat badan.

Beberapa orang memang mengatakan berhasil dalam program diet menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi jeruk, mungkin dengan mengkonsumsi jeruk yang hampir sama dengan sayur membuat :Kita cepat kenyang dan rendah kalori sehingga bisa menutupi rasa lapar sehingga mengurangi penumpukan lipid, namun efek secara langlung jeruk bisa membakar lemak itu tidak ada, hanya memang vitamin C yang ada di dalam buah jeruk bisa sebagai koagulasi antara lemak dan air tapi bukan pembakar lemak.

Prinsip dasar dalam menurunkan berat badan adalah membakar dan mengurangi asupan kalori yaitu dengan berolahraga dan diet dengan aturan sesuai dengan kesehatan bukan puasa seharian hanya makan segenggam sereal di pagi hari. Mengkonsumsi buat jeruk sebenarnya termasuk kedalam diet.

Yang perlu diperhatikan meskipun jeruk memiliki banyak kandungaen yang baik bagi tubuh namun buah ini bisa menjadi kurang baik bagi penderita sakit maag, Jeruk dan vitamin C memiliki rasa asam inilah yang dapat memperparah penyakit maag. - Apakah Makan Jeruk Bisa Menurunkan Berat Badan?

Baca juga artikel dan informasi kesehatan Pola Tidur Mempengaruhi Daya Ingat Anak.



Suka eMingko Blog?