Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 31 Mei 2012

Tips Agar Anak Mau Makan Sayur

Tips Agar Anak Mau Makan Sayur - Masalah umum pada anak adalah mereka sering sekali pilih-pilih makanan. Yang menjadi favorit tentu saja makanan dengan rasa manis yang disajikan dengan menarik seperti coklat, permen atau gula-gula. Sebenarnya makanan yang manis diperlukan untuk memenuhi kebutuhan energi pada anak yang cenderung bergerak aktif, tetapi mereka juga butuh nutrisi lainnya agar pemenuhan nutrisi tetap seimbang seperti karbohidrat, serat, protein, vitamin, dan sebagainya.

Karbohidrat bisa didapat dari nasi atau roti, sedangkan protein banyak di dalam daging dan kacang-kacangan, sedangkan serat dan vitamin bisa diperoleh dengan mengkonsumsi sayur nah... masalahnya kebanyakan anak sangat tidak menyukai sayur, lalu bagaimana caranya agar anak mau makan sayur?

Tips Agar Anak Mau Makan SayurSebuah penelitian di Amerika yang telah mengkaji sekitar 75 orang anak, mereka diberi pilihan antara minum air putih atau minuman soda yang manis. Ternyata anak yang telah meminum air putih cenderung memilih makan sayur sedangkan anak yang minum air soda manis memilih makanan ringan dengan kalori cukup tinggi.

Dari kajian ini disimpulkan bahwa dengan minum air putih bisa meningkatkan nafsu mengkonsumsi sayur. Ini terjadi karena anak yang minum air soda yang manis akan cenderung memilih makanan dengan rasa yang sama dengan apa yang diminum.

Ini bisa dijadikan tips bagi orangtua yang memiliki anak sangat susah disuruh makan sayur, cobalah menanamkan kebiasaan sehat agar minum air putih lebih sering. Selain meningkatkan nafsu makan khususnya sayur, air putih juga bermanfaat dalam mencegah obesitas pada anak dibandingkan dengan minuman bersoda - Tips Agar Anak Mau Makan Sayur.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Manfaat Bawang Putih Sebagai Antibiotik.

Tips Agar Anak Mau Makan Sayur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra