Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 13 Mei 2012

Microsoft Membatasi Pilihan Web Browser

Microsoft Membatasi Pilihan Web Browser - Microsoft yang terkenal dengan produknya sistem operasi Microsoft Windows [Windows Microsoft OS] akan segera meluncurkan versi terbaru yaitu Microsoft Windows 8 juga disebut Windows RT. Upgrade Windows kali ini melakukan banyak sekali perubahan mulai dari interface sampai ke sistem kerja, ini dilakukan untuk bisa bersaing di pasaran dengan OS lainnya.

Salah satu perubahan yang mendapat banyak sorotan adalah rencana kebijakan pembatasan instalasi web browser dari pihak ke tiga seperti web browser Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Dll.

Tentu saja rencana ini langsung mendapat kecaman dari para produsen web browser salah satunya Mozilla. Mereka menilai dengan membuat kebijakan seperti ini berarti Microsoft telah membatasi pilihan user terhadap web browser apa yang akan digunakan.

Microsoft Membatasi Pilihan Web BrowserRencana ini mungkin salah satu dampak dari merosotnya popularitas web browser milik Microsoft yaitu Microsoft Internet Explorer yang biasa disebut IE. Web browser IE yang "merajai" web browser dalam puluhan tahun berhasil diruntuhkan oleh Google Chrome web browser milik raksasa online Google.

Kebijakan ini ini juga dinilai bahwa Microsoft lari dari persaingan dan bertindak otoriter, jelas saja IE bisa menjadi populer karena dia adalah web browser bawaan dari Windows mungkin akan berbeda ceritanya jika web browser lainnya juga terinstal sejak awal bisa saja IE dikesampingkan.

Memang, kenyataannya IE tertinggal cukup jauh dari para pesaingnya. Ini juga yang membuat Microsoft bekerja lebih keras, terakhir Microsoft meluncurkan IE versi 9 yang diklain jauh lebih baik dari versi sebelumnya. Meningkatnya penggunaan internet di seluruh dunia akan membuat persaingan antar web browser semakin panas, web browser dengan kualias terbaiklah yang akan menjadi yang terbaik - Microsoft Membatasi Pilihan Web Browser.
Baca juga artikel dan informasi Upgrade Web Browser Anda Agar Lebih Aman.

Microsoft Membatasi Pilihan Web Browser Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra