Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 07 April 2012

Merelakan Satu Domain Berbayar

Merelakan Satu Domain Berbayar - Sewaktu masih memulai blogging memiliki domain berbayar menjadi impian. Tapi, karena ngeblog hanya Saya gunakan sebagai pengisi waktu luang dan media untuk menuangkan isi pikiran daripada stres dipendam jadi dengan host dan domain gratisan rasanya sudah cukup nanti malah bikin stres ngurusi domain berbayar. Dua tahun ngeblog Saya gunakan domain bawaan dan akhirnya ingin juga punya blog dengan domain berbayar.

Akhirnya Saya buat blog baru dengan domain berbayar, inilah blog tersebut. Aktivitas ngeblog berjalan seperti biasa tapi lebih PD aja dengan domain berbayar hehehe...! Jujur dua tahun sejak mengenal blog Saya tidak banyak tahu tentang dunia blogging hanya main edit HTML doang, akhirnya mengenal dunia SEO [Search Engine Optimizer] sebenarnya banyak limu baru yang Saya dapat dan ternyata salah satu teknik SEO adalah menggunakan domain berbayar agar bisa meningkatkan jumlah pengunjung.

Jujur, sebelum mengenal SEO Saya tidak pernah memikirkan jumlah pengunjung yang penting menulis dan menulis untuk berbagi, dengan logika makin lama dan tulisan berbobot pengunjung pasti bertambah jadi natural saja.

Merelakan Satu Domain BerbayarSEO akhirnya memberikan perubahan dalam cara Saya memperlakukan sebuah blog pengunjung mulai menjadi target. Karena ini adalah blog personal Saya putuskan untuk membuat satu blog dengan menarget keyword oleh karena itu domain berbayar yang bersifat keyword on domain harus digunakan. Sebagai pengangguran yang lagi sakit menyewa domain bukan urusan mudah tapi akhirnya satu domain berbayar Saya dapatkan.

Domain tersebut Saya kelola dengan baik mengejar 3 keyword awalnya ditaruh di Wordpress tapi hasilnya tidak memuaskan padahal Wordpress lebih SEO friendly dibanding yang lainnya karena ketersediaan berbagai plugin. Akhirnya domain tersebut Saya pindah ke Blogger/Blogspot, di Blogger malah lebih baik keyword yang ditarget tepat sasaran dan pengunjung pun berdatangan walaupun tidak banyak.

Blog tersebut berisi sekitar 90 artikel [bahasa Inggris] tapi kondisi membuat Saya tidak mampu mengelolanya lagi dan hampir 2 bulan tidak pernah update. Sebenarnya kasihan juga tapi Saya harus merelakan blog dan domain berbayar tersebut tidak terurus lagi, ada sih rencana menjualnya tapi bingung mencari pembeli hehehe...!

Daripada ribet Saya berencana menutup blog itu untuk sementara memblokir dari rayapan robot mesin pencari mugkin nanti bisa diwariskan ke anak cucu hahaha... kasihan artikelnya. Ini pelajaran berharga bagi Saya karena keinginan tidak disesuaikan dengan kemampuan. Sekarang, jika memang tidak mampu cukup sekedar tahu saja dan tidak perlu stres because blogging just for fun - Merelakan Satu Domain Berbayar
Baca juga artikel dan informasi Cara Mengembalikan Widget Hilang Blogspot.

Merelakan Satu Domain Berbayar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra