Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Widget Hilang Blogspot

Cara Mengembalikan Widget Hilang Blogspot - Widget/gadget merupakan asesoris yang membuat blog kita tampil lebih menarik bahkan beberapa widget tidak sekedar mempercantik blog tapi wajib dipasang untuk memudahkan pengunjung dalam menjelajahi blog. Beberapa jenis widget secara bawaan memang sudah disediakan oleh blogger tapi untuk memperdalam kita juga membutuhkan widget tambahan seperti random artikel atau search box.

Cara Mengembalikan Widget Hilang Blogspot

Tidak seperti template klasik yang cukup sulit saat menambah widget template baru blogger jauh lebih mudah dengan adanya fitur "Tambah Gadget", banyak pilihan gadget/widget di sana baik yang populer maupun gadget dasar. Namun, terkadang fitur "Tambah gadget" ini bisa menghilang di pengaturan tata letak blogger. Bagaimana ini bisa terjadi?

Beberapa blogger termasuk Saya pernah mengalami masalah ini. Ini adalah galat yang memang kadang terjadi pada blogger lalu bagaimana cara mengembalikan widget atau gadget yang hilang di blogspot? Cukup gampang.

Pertama cobalah untuk membersihkan cache dan history web browser. Biasanya galat ini hanya terjadi beberapa saat tapi karena web browser menyimpan cache dan juga history maka masalah gadget hilang tetap terjadi, atau gunakan web browser jenis lain untuk sementara.

Cara lainnya untuk mengembalikan widget atau gadget yang hilang di blogspot adalah menggunakan Draf Blogger dengan mengakses draft.blogger.com cara ini mungkin lebih simple karena tidak perlu clear cache dan history. Web browser kita mungkin tidak memiliki simpanan cache juga history Draft Blogger sehinga tidak ada galat. Semoga membantu - Cara Mengembalikan Widget Hilang Blogspot.
Baca juga artikel dan informasi blogging lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Widget Hilang Blogspot"