Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 02 April 2012

Mengapa Memilih Kotak Komentar Facebook

Mengapa Memilih Kotak Komentar Facebook - Keberadaan kotak komentar di dalam blog sebenarnya cukup vital, kotak komentar menjadi sarana untuk berinteraksi dengan pengunjung. Ada berbagai jenis kotak komentar baik secara bawaan dari platform blog maupun dari pengembang pihak ketiga, salah satu yang populer adalah plugin kotak komentar Facebook seperti yang Saya gunakan di eMingko Blog. Mengapa memilih kotak komentar Facebook?

Pertanyaan ini pernah ditanyakan oleh beberapa teman blogger, mengapa tidak menggunakan kotak komentar bawaan dari Blogger? yang lebih SEO friendly juga sangat efektif untuk menyusutkan Alexa rank atau peringkat Alexa. Sebelum Saya menjawab mungkin Anda bertanya-tanya apa benar kotak komentar bawaan lebih SEO friendly dan efektif membantu mengecilkan peringkat Alexa? Oke... Saya jawab yang ini dulu.

Mengapa Memilih Kotak Komentar Facebook

Kotak komentar bawaan memang lebih SEO friendly karena isi dari sebuah komentar akan ikut di crawl oleh robot mesin pencari jadi secara tidak langsung isi dari komentar menjadi bagian dari postingan sehingga menambah pembendaharaan keyword. Lalu bagaimana dengan peringkat Alexa? Ketika pengunjung memberi komentar dan mengeklik "Phublish" maka halaman akan diload ulang [bagi kotak komentar yang disematkan di bawah postingan], belum lagi kalau diberi pengaman image captcha halaman akan diload kembali. Jadi, ada tiga kali load untuk satu halaman yang akan terhitung oleh Alexa.

Lalu mengapa Saya memilih kotak komentar Facebook? Blog bukan sekedar tempat untuk berbagi, bukan hanya ajang gengsi-gengsian peringkat Alexa, bukan untuk mencari penghasilan semata, bagi Saya blog adalah tempat yang nyaman untuk berinteraksi. Dengan menggunakan kotak komentar Facebook Saya bisa lebih dekat dengan pengunjung saat mereka memberi komentar.

Ketika komentar tersebut Saya balas pemberitahuan akan muncul di akun Facebook mereka sehingga interaksi terus berlanjut, lho... kotak komentar bawaan kan juga bisa subscribe lewat email? Memang bisa tapi, dibandingkan dengan Facebook email jelas "kalah" orang-orang lebih akrab dengan Fb apalagi di Indonesia.

Sebenarnya kotak komentar Facebook memungkinkan kita memberi komentar dengan akun selain Facebook seperti Yahoo, AOL, Hotmail pada option "change" atau "ubah" dengan log out terlebih dulu. Sekarang kembali ke tujuan dan selera asal masing-masing blogger menggunakan yang mana, atau mungkin memilih tidak memasang kotak komentar - Mengapa Memilih Kotak Komentar Facebook.
Baca juga artikel dan informasi Cara Menghilangkan Pesan Warning Is Unreachable Kotak Komentar Facebook.

Mengapa Memilih Kotak Komentar Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra