Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 13 Maret 2012

Cara Memblockir Situs Spam di Google

Cara Memblockir Situs Spam di Google - Pada awalnya internet digunakan sebagai media untuk saling terkoneksi dari jarak jauh memungkin seseorang terhubung dengan mudah tanpa kabel, seiring perjalannan waktu sekarang internet digunakan dalam berbagai keperluan dan yang paling umum adalah sebagai sumber informasi. Saat ini untuk mendapatkan informasi media online lebih diminati karena lebih praktis, lebih murah, dan cenderung lebih cepat.

Untuk mencari berbagai informasi di internet tentu kita membutuhkan alat pencari agar lebih mudah dan cepat. Banyak sekali alat atau mesin pencari yang tersedia gratis untuk digunakan mencari berbagai hal, dari sekian banyak mesin pencari yang ada salah satu yang paling populer adalah Google, melakukan pencarian lewat Google sering disebut Googling. Namun, banyaknya situs spam saat ini sering membuat hasil pencarian tidak relevan, untuk menghindari situs spam Google menyediakan fasilitas blockir situs spam bagi penggunanya.

Fasilitas untuk memblockir situs spam pada mesin pencari Google sangat mudah digunakan syaratnya cuma satu kita harus punya akun Google alias Google mail/gmail. Untuk cara memblockir situs spam di Google ikuti langkah di bawah.

Pastikan Anda sudah login di akun Google kalau tidak tahu caranya silahkan melakukan pencarian di Google lalu perhatikan di pojok kanan atas ada tombol "Masuk", silahkan klik lalu login dengan akun Anda.


Cara Memblockir Situs Spam di Google

Jika sudah login sekarang masuk ke http://www.google.com/reviews/t?hl=en di sana ada sebuah formulir yang akan diisi tapi sebelum mengisi catat situs spam yang ingin Anda blockir. Caranya ketika melakukan pencarian di Google dan masuk ke situs spam yang isinya tidak jelas [tidak sesuai dengan keyword yang kita cari] catat URLnya.
Contoh: http://www.contoh.saja.com/situs+spam.html
Yang perlu dicatat hanya domainnya saja http://www.contoh.saja.com jka sudah mari lanjut.


Cara Memblockir Situs Spam di Google

Sekarang waktunya mengisi formulir tadi caranya isi domain yang ingin diblockir di kolom "http://", pada kolom "Reason for blocking (optional)" boleh diisi boleh tidak lalu klik "Block site" sekarang situs tersebut sudah diblockir oleh Google.

Fasilitas blockir situs spam ini hanya untuk personal artinya situs tersebut tidak akan tampil ketika kita melakukan pencariaan di Google [dalam keadaan login] tapi bisa dikunjungi secara langsung dan tetap muncul bagi yang tidak memblockir, kita bisa memblockir sebanyak 500 situs spam dan bisa kembali di unblock. Semoga dengan cara ini kita bisa terhindar dari situs spam yang menjengkelkan - Cara Memblockir Situs Spam di Google.
Baca juga artikel dan informasi Tips Agar Tidak Tertipu di Search Engine.

Cara Memblockir Situs Spam di Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra