Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 24 Januari 2012

Tips Agar Tidak Tertipu di Search Engine

Tips Agar Tidak Tertipu di Search Engine - Search engine merupakan media yang digunakan untuk melakukan pencarian di internet baik berupa web, gambar, berita, maupun video. Pada umumnya search engine menampilkan search result atau hasil pencarian sesuai dengan peringkat yang sekiranya relevan dengan keyword yang dicari, dari peringkat 1 hingga ribuan yang dibagi dalam beberapa page. Kebanyakan pengguna search engine meng-klik hasil pencarian paling atas di page 1, kecenderungan inilah yang membuat para pemilik web / blog berupaya agar bisa berada di peringkat pertama hasil pencarian sehingga mendapat banyak visitors.

Seperti halnya di dunia persilatan dalam persaingan menuju "puncak" search result ada yang menggunakan ilmu putih ada juga ilmu hitam tersenyum lebar. Ilmu putih akan memberikan visitors apa yang mereka inginkan namun jurus hitam akan menjebak dan menipu visitors. Mungkin Anda pernah mengalami ketika melakukan searching masuk ke web / blog tidak jelas artikel yang dicari tidak ada. Untuk menghindari tertipu di search engine Saya ada sedikit tips.

Semua orang ingin sesuatu yang cepat namun tidak teliti dan hasilnya mengecewakan, hindari kebiasaan itu saat searching di search engine. Saat search result atau hasil pencarian muncul jangan langsung meng-klik judulnya, perhatikan dulu ulasan singkat atau description dari web / blog tersebut, di eMingko Blog description yang muncul pada salah satu postingan seperti ini.

eMingko Blog: Apa Saja Tanda-tanda dan Gejala Infeksi - Baca selengkapnya di eMingko Blog, baca juga artikel dan informasi kesehatan, blog, internet, dan ...

Namun hati-hati jika description-nya seperti ini dan jangan masuk ke situs tersebut.

Mohon maaf, di sini tidak terdapat hasil pencarian untuk kata kunci "tanda infeksi" . Cari artikel lainnya...

Situs Contoh Saja - artikel tanda tanda infeksi - dalam situscontohsajadotcom 0. Artikel berisi tentang ...

Tanda tanda infeksi selengkapnya hanya ada di www.contohsajadot.com 0.

Lihat 3 contoh description di atas perhatikan yang paling atas sudah jelas mengatakan artikel atau konten yang kita cari tidak ada walaupun di judulnya tertulis keyword yang kita cari. Untuk contoh nomor 2 dan 3 perhatikan secara seksama angka nol [0] yang ada di sana, angka nol "0" tersebut menyatakan artikel atau konten yang dicari tidak ada, walaupun yang muncul angka "5", "7", "10", dan sebagainya konten yang kita cari tetap tidak ada kerena angka tersebut hanya hasil search di web / blog tersebut bukan konten.

Jangan terfokus pada judul hasil pencarian tapi pada description. Selain itu ada juga satu tips agar tidak tertipu di search engine yaitu perhatikan URL dari situs yang akan dikunjungi. Caranya arahkan cursor mouse ke judul yang akan dikunjungi [ingat jangan diklik] di pojok kana atau kiri bawah web browser akan muncul URL dari situs tersebut untuk pengguna Opera biasanya muncul di bawah cursor mouse, contoh URL yang muncul:

http://www.emingko.com/2011/06/apa-saja-tanda-tanda-dan-gejala-infeksi.html

URL di atas adalah contoh URL konten asli, namun hati-hati jangan diklik bila URL yang muncul seperti ini:

http://www.situscontohsaja.com/search/tanda-infeksi.html
http://www.situscontohsaja.com/article/tanda-infeksi.html
http://www.situscontohsaja.com/tanda+tanda+infeksi.html

Perhatikan bagian "/search/" atau "/article/" itu hanya searching bukan konten, waspadai juga URL dengan permalink yang menggunakan "+". Jika menemukan URL seperti ini lebih baik hindari saja.

Perlu diingat jangan sampai tertipu dua kali jika Anda masuk ke situs tidak jelas yang muncul hanya link dan muter-muter di sana catat alamat situs tersebut untuk dijadikan blacklist. Memang tidak 100% situs spam seperti ini tidak memiliki konten, mereka memiliki konten untuk dibaca namun mereka juga bertindak curang dengan menipu beberapa visitors. Semoga tips sederhana ini bisa menghindarkan kita dari tipuan web / blog spam - Tips Agar Tidak Tertipu di Search Engine.

Tips Agar Tidak Tertipu di Search Engine Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra