Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minum Air Saat Baru Bangun Tidur Pagi

Pentingnya Minum Air Saat Baru Bangun Tidur Pagi - Seperti yang kita ketahui air adalah zat terbanyak yang ada dalam tubuh manusia air juga merupakan unsur penting terhadap terciptanya kehidupan jadi peran air sangatlah besar. Air membantu proses metabolisme tubuh untuk terus dapat beraktivitas tapi tubuh juga butuh istirahat untuk merilekskan beberapa organ juga kerja saraf agar bisa kembali segar untuk beraktivitas. Saat istirahat atau tidur tubuh kita meminimalisir penggunaan energi tapi bukan berarti tidak membutuhkan kalori termasuk air.

Pernah dengar orang melucu kalau tidur itu pekerjaan paling sibuk, lho... bagaimana bisa? Ya... kalau sedang tidur tidak sempat ngapa-ngapain bahkan meludah saja tidak sempat . Tanpa kita sadari tubuh tetap menggunakan air saat tidur tepatnya ketika kita bernafas dan juga keringat begitu juga untuk metabolisme tubuh jadi sangat penting sekali bagi kita untuk segera minum air saat baru bangun tidur di pagi hari. Air yang baik untuk diminum tentu saja air putih bukan kopi atau minuman penyegar lainnya. Minum air saat baru bangun pagi juga baik bagi organ pencernaan.

Minum Air Saat Baru Bangun Tidur PagiMinum air saat baru bangun tidur menjadi lebih penting bagi usia anak-anak karena mereka meliliki aktivitas fisik yang cukup banyak contohnya bermain, bermain menghabiskan banyak kalori begitu juga penggunaan air oleh tubuh sehingga harus mendapat cairan pengganti berupa air melalui minuman.

Pada kondisi tertentu seperti penderita penyakit jantung dan ginjal perlu diperhatikan untuk tidak meminum air terlalu banyak [overload] karena bisa meningkatkan beban kerja jantung begitu juga ginjal yang sedang sakit. Namun bagi penderita diabetes mellitus atau DM minum air saat baru bangun pagi sagat baik untuk membantu mencegah konsistensi darah yang kental karena penderita DM rentan mengalami pengentalan darah - Minum Air Saat Baru Bangun Tidur Pagi.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Proses Metabolisme Vitamin C.

Posting Komentar untuk "Minum Air Saat Baru Bangun Tidur Pagi"