Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 09 November 2011

Cara Penularan Virus Penyakit Hepatitis A

Cara Penularan Virus Penyakit Hepatitis A / Cara Penyebaran Virus Penyakit Hepatitis A - Hepatitis A adalah gangguan pada hati atau liver/hepar yang disebabkan oleh virus hepatitis A ketakutan. Virus hepatitis A termasuk dalam virus RNA [Ribonucleic Acid]. Dibandingkan dengan virus hepatitis B yang termasuk kedalam golongan virus DNA [Deoxyribonukleic Acid] virus hepatitis A / penyakit hepatitis A lebih mudah ditangani. Cara penularan virus penyakit hepatitis A adalah melalui fecal-oral.

Penularan virus penyakit secara fecal-oral artinya yaitu fecal = anus, oral = mulut. Jadi cara penularan melalui fecal-oral adalah melalui anus juga mulut. Seseorang yang menderita hepatitis A kotorannya [BAB] akan mengandung virus hepatitis A, jika kotoran ini tidak berada/tersebar kemana-mana [BAB di sungai] maka akan beresiko menyebar kemana-mana, inilah yang disebut penyebaran melalui fecal. Sedangkan penularan melalui oral/mulut adalah makan makanan yang mengandung virus hepatitis A makan. Makanan yang paling sering mengandung virus hepatitis A adalah kerang, seafood, sayur-sayuran yang berasal dari lingkungan kotor atau limbah. Cara Penularan Virus Penyakit Hepatitis A.

Masa inkubasi virus hepatitis A sekitar 2-6 minggu, masa inkubasi adalah waktu pertama virus masuk ke dalam tubuh hingga menimbulkan gejala penyakit hepatitis A. Untuk menghindari terinfeksi virus hepatitis A hindari makanan dari sumber yang tidak jelas dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Cara Penularan Virus Penyakit Hepatitis A / Cara Penyebaran Virus Penyakit Hepatitis A.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Virus Bukan Makhluk Hidup?.

Cara Penularan Virus Penyakit Hepatitis A Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra