Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Benar Virus Bukan Makhluk Hidup?

Apakah Benar Virus Bukan Makhluk Hidup?
Apakah Benar Virus Bukan Makhluk Hidup? - Apa pendapat Anda tentang virus, termasuk makhluk hidup atau bukan? Yang saya tanyakan tentu buka virus komputer, jika Anda masih merasa bingung itu cukup wajar karena beberapa pakar pun masih memperdebatkannya. Virus merupakan microorganisme yang hanya bisa dilihat dengan microskof bahkan lebih kecil dari bakteri. Virus sudah ada sejak jaman dahulu kala sebelum manusi menginjakkan kaki di bumi.

Yang membuat virus masih diperdebatkan apakah dia termasuk makhluk hidup atau tidak karena virus tidak bisa bereproduksi tanpa sel inang nggak boleh. Virus sangat tergantung pada sel makhluk idup yang dia invasi, dia akan cepat mati bila berada di lingkungan luar. Ini jauh berbeda dengan bakteri, bakteri dapat bertahan hidup tanpa sel inang.

Ada dua jenis virus yaitu virus DNA dan virus RNA. Jika virus sudah menginvasi sebuah sel maka dia bisa menguasai sel tersebut, memproduksi sel baru mencontoh sel tersebut tentu dengan disisipi virus di dalamnya. Untuk itu jika ingin membunuh virusnya kita harus membunuh sel tersebut, itulah yang menjadi masalahnya, karena tidak mungkin kita membunuh sel = membunuh pemilik sel tersebut - Apakah Benar Virus Bukan Makhluk Hidup?.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan 13 Vitamin Yang Dibutuhkan Tubuh Manusia.

Posting Komentar untuk "Apakah Benar Virus Bukan Makhluk Hidup?"