Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 05 November 2011

Bahaya Patah Tulang Jika Tidak Dioperasi

Bahaya Patah Tulang Jika Tidak Dioperasi - Patah tulang atau dalam bahasa medis biasa disebut fraktur adalah dimana terjadi kerusakan keutuhan/bentuk dan fungsi dari tulang tersebut dapat berupa patahan atau pecah dengan serpihan terkejut. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada patah tulang, sudah Saya bahas sebelumnya pada postingan "Yang Perlu Diwaspadai Pada Patah Tulang". Untuk itu pada kasus patah tulang diperlukan pemeriksaan tindakan yang menyeluruh agar perbaikan tulang menjadi lebij baik.

Bahaya Patah Tulang Jika Tidak Dioperasi
Bahaya Patah Tulang Jika Tidak Dioperasi. Sering sekali seseorang yang mengalami patah tulang memilih ke sangkal putung / pijat tradisional untuk membetulkan posisi tulang. Sebenarnya tulang yang patah dengan garis rapi [tanpa serpihan tulang] diposisikan sejajar sesuai dengan posisi anatominya saja tulang tersebut bisa nyambung lagi. Tapi apa masalahnya? Patah tulang bukan hanya masalah tulang yang patah, namun kemungkinan kerusakan saraf dan pembuluh darah yang pecah. Mungkin Anda pernah mendengar orang yang mengalami patah tulang paha, sebelumnya masih sadar lalu dalam beberapa jam kondisinya kritis bahkan meninggal? Itu karena pembuluh darah [arteri femoralis] pecah dan terjadi perdarahan di dalam paha tapi tidak terlihat.

Jika tidak dilakukan pemeriksaan dan tindakan yang lengkap akan sangat berbahaya. Yang terpenting adalah pemeriksaan, jika hasil pemeriksaan tidak menunjukkan patah tulang yang parah bisa saja mengambil keputusan memilih pijat tulang, namun jika hasil pemeriksaan menunjukkan terjadi kerusakan saraf dan pembuluh darah yang pecah sebaiknya meng-iya-kan jika dianjurkan untuk operasi senang. Dengan dilakukan operasi patahan dan segala kerusakan akan terlihat jelas dan perbaikan bisa maksimal. Bahaya patah tulang jika tidak dioperasi adalah pada kasus patah tulang paha di atas, tidak nampak ada perdarahan dan tidak ditangani dengan cepat.

Ingat kasus patah tulang bukan hanya masalah pada tulangnya saja, mungkin terjadi kerusakan saraf juga pembuluh darah. Bahaya Patah Tulang Jika Tidak Dioperasi. Baca juga artikel dan informasi kesehatan Agar Tulang Kuat Tidak Hanya Minum Susu.

Bahaya Patah Tulang Jika Tidak Dioperasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra