Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 23 Oktober 2011

Pengertian Penyakit Jantung Koroner Adalah

Pengertian Penyakit Jantung Koroner Adalah - Penyakit jantung adalah penyakit mematikan nomor satu di dunia. Penyebab dan jenis penyakit jantung yang paling banyak adalah penyakit jantung koroner, atau penyumbatan aliran darah pada arteri koroner yang berfungsi sebagai pemasok darah dan nutrisi untuk jantung itu sendiri. Aliran darah tidak lancar pada arteri koroner sehingga disebut penyakit jantung koroner.

Gambar
arteri_koroner, jantung_koroner

Penyakit jantung koroner adalah peyakit yang tergolong ke dalam penyakit noninfeksi, masih bingung dengan penyakit noninfeksi? Baca di postingan "Beda Penyakit Infeksi dan Non Infeksi". Arteri koroner terletak di ujung ventrikel kiri dari jantung, arter ini mengelilingi jantung terkejut. Jantung identik dengan fungsinya sebagai pemompa darah termasuk nutrisi yang ada di dalamnya ke seluru "sel" tubuh, tapi jantung juga membutuhkan darah "nutrisi dan sebagainya", arteri koroner lah yang bertugas memenuhi kebutuhan tersebut.

Ketika jantung berdenyut memompa darah, sebagian masuk ke arteri koroner untuk kebutuhan jantung. Pada penyakit jantung koroner arteri ini tersumbat, kasus terbanyak karena kolesterol. Penumpukan kolesterol jahat dalam pembuluh darah sangat berbahaya. Kolerterol menempel dan mengeras lalu menyumbat pembuluh darah "arteri" koroner. Bahayanya adalah jantung tidak bisa bekerja jika tidak mendapat pasokan nutrisi sebagai energi [apa jadinya motor tanpa bensin berkesah]. Jantung akan mengalami penurunan fungsi biasa disebut payah jantung. Pada pemeriksaan laboratorium akan nampak penyumbatan pada arteri koroner, dan didiagnosa penyakit jantung koroner - Pengertian Penyakit Jantung Koroner Adalah.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Hipertensi Kurangi Makan Coklat.

Pengertian Penyakit Jantung Koroner Adalah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra