Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 08 September 2011

Beda Penyakit Infeksi dan Non Infeksi

Beda Penyakit Infeksi dan Non Infeksi - Saat saya membuat postingan Waspadai Penyakit Infeksi dan Noninfeksi, ternyata banyak visitor yang masuk ke sana dengan keyword "beda penyakit infeksi dan non infeksi" dan "perbedaan sakit infeksi dengan non infeksi" senang. Untuk itu saya putuskan untuk membuat postingan khusus untuk membahas beda sakit/penyakit infeksi dengan non infeksi.

Penyakit Infeksi
Infeksi adalah invasi dari micro organisme pada suatu jaringan, umumnya pada luka baik luka terbuka atau tertutup. Micro organisme akan berkembang pada luka tersebut, membelah diri dan membentuk koloni. Hal ini akan direspon oleh tubuh melalui sistem imun [kekebalan tubuh] untuk segera melawan micro organisme tersebut.

Penyakit Non Infeksi
Penyakit non infeksi berarti penyakit yang disebabkan bukan karena infeksi [invasi micro organisme]. Contohnya penyakit diabete mellitus, penyakit ini disebabkan karena intoleransi insulin. Contoh lainnya adalah penyakit jantung non infeksi akibat hipertensi, begitu juga dengan penyakit asma cenderung disebabkan karena alergi - Beda Penyakit Infeksi dan Non Infeksi.

Itula beda atau perbedaan penyakit infeksi dan non infeksi mengerlingkan mata. Baca juga artikel dan informasi kesehatan Agar Tulang Kuat Tidak Hanya Minum Susu.

Beda Penyakit Infeksi dan Non Infeksi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra