Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 07 September 2011

Copy Paste Harus Mencantumkan Sumber

Copy Paste Harus Mencantumkan Sumber - Dalam hidup kita memang harus selalu belajar, karena kita lahir dalam keadaan "bodoh". Tidak usah membatasi diri dalam belajar, semua yang ada bisa kita serap hanya perlu dipilih mana yang baik dan mana yang tidak pantas dipelajari kaca pembesar. Begitu juga bagi seorang penulis, penulis yang hebat bukan harus hanya menulis tapi harus banyak membaca. Terkadang apa yang ditulis terinspirasi dari apa yang ia baca, atau dia mengutip beberapa bacaan tersebut untuk dimasukkan, yang biasa disebut copy paste atau copas. Namun, perlu diperhatikan dalam copy paste ada aturan yang harus diikuti.

Gambar
copy_paste, baby, bayi, bayi_kembar

Ketika kita menemukan sesuatu yang menarik, pasti kita akan tertarik untuk membaginya kepada orang lain. Kita bisa membaginya dengan mengutip lalu membahasnya dengan ulasan sendiri, atau membagikan temuan kita begitu saja "copy paste" belajar. Di saat melakukan copy paste kita harus mencantumkan sumbernya, ini sangat penting. Ini adalah etika dalam berbagi, dan dalam menghargai kerja keras orang lain. Saya pun mengutip beberapa buku untuk dibagikan di sini dan menambahkan opini dalam postingan tersebut "Sejarah Mengapa Disebut Vitamin K".

Dengan mencantumkan sumber ketika copy paste kita sudah menunjukkan kepada pembca bahwa kita adalah publisher yang baik. Jangan takut dinilai bodoh, atau copaser. Tambahkan opini kita pada apa yang kita copas, dan itu akan mendapat nilai tambah dari pembaca - Copy Paste Harus Mencantumkan Sumber.

Copy Paste Harus Mencantumkan Sumber Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra