Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Angka Kematian Saat Mudik Meningkat

Angka Kematian Saat Mudik Meningkat - Menjelang hari lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya, peningkatan lalu lintas transportasi pasti meningkat tajam. Tradisi mudik saat lebaran tentu menjadi pemicu meningkatntnya jalur lalu lintas, dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan pusing. Kurang berhati-hatinya para pengguna jalan akan meningkatkan resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas, tahun ini saja [2011] terjadi peningkatan kecelakaan saat musim mudik dengan tahun sebelumnya [2010].

Gambar
data_mabes_polri, kecelakaan

Dari data mabes polri [2011] untuk musim mudik tahun 2010 terjadi 2.382 kasus kecelakaan, sedangkan pada tahun 2011 terjadi 3.818. Dan Angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas tahun 2010 ada 574 korban jiwa, sedangkan pada tahun 2011 meningkat menjadi 633 korban jiwa. Peningkatan angka kecelakaan dan kematian saat mudik tahun ini disebabkan karena beberapa faktor.

Faktor yang paling dominan atas terjadinya peningkatan angka kecelakaan dan kematian saat mudik tahun ini adalah keteledoran para pengemudi mengantuk, dan kondisi jalan yang kurang baik. Seharusnya ini bisa menjadi cacatan untuk di tahun-tahun berikutnya, agar angka kecelakaan dan kematian saat mudik bisa ditekan - Angka Kematian Saat Mudik Meningkat.
Baca juga artikel dan informasi Uang Mainan = Uang Palsu Meresahkan.

Posting Komentar untuk "Angka Kematian Saat Mudik Meningkat"