Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 28 September 2011

Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog

Gambar
loading_blog

Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog - Untuk meningkatkan kecepatan loading blog sebenarnya sudah saya bahas di postingan Membuat Blog Lebih Dicintai Pengunjung. Hanya saja di sana tidak dibahas secara khusus, karena kebetulan saudara Science and education meminta dibagikan tips/cara meningkatkan kecepatan loading blog maka saya buatkan postingan khusus cara meningkatkan kecepatan loading blog senang. Cara yang saya bagikan ini hanya tips pribadi yang diterapkan pada eMigko Blog, jadi jika ada yang punya tips tambahan silahkan ditambahkan. [Baca dulu bahasan dibawah sebelum praktek].

Sebenarnya simpel saja untuk bisa meningkatkan kecepatan loading blog, kita hanya wajib memahami bagaimana page sebuah blog/website ditampilkan di web browser. Pertama, ketika kita ingin menuju sebuah situs ex: www.emingko.com maka web browser [dengan koneksi internet] akan meminta ke server/hosting www.emingko.com [blogger] semua data "interface" [berupa kode HTML/Java Script] yang ada pada [alamat] www.emingko.com tangkap. Setelah data diterima sekarang tugas dari web browser tersebut adalah menampilkannya, data yang tadi berupa kode HTML/Java Script akan ditampilkan dalam bentuk web page.

Dari sini kita bisa menganalisa, di sana ada dua proses, yaitu proses download [meminta] dan proses menampilkan [pada web browser], ini yang bisa kita optimalkan untuk meningkatkan kecepatan loading blog. Katanya simpel kok jadi panjang begini he.... hi..hi..hi! Ya.. Belajar sambil praktek. Banyak yang mempengaruhi kecepatan dari kedua proses diatas. Proses download tergantung koneksi internet, hosting dan besarnya data yang didownload, sedangkan proses menampilkan tergantung web browser dan perangkat yang digunakan termsuk banyaknya script yang hrus ditampilkan.

Sekarang saatnya untuk mengoptimalkan kedua proses tersebut, bagian ini juga termasuk SEO onpage. Mari sekarang kita praktekan, langsung menuju ke Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog bag. 2 - Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog.

Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra