Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 13 April 2011

Cara Membuat Blog Lebih Dicintai Pengunjung

Cara Membuat Blog Lebih Dicintai Pengunjung - Jatuh cinta pada pandangan pertama jatuh cinta, istilah ini bukan hanya berlaku untuk masalah pacaran saja tapi juga untuk urusan blogging. Tampilan menjadi yang pertama dinilai oleh pengunjung, jadi bagi kita pengelola blog ada baiknya memanfaatkan item yang satu ini. Tips ini saya buat bukan karena master dibidang web designer tapi lebih kepada pengalaman sebagai pengunjung blog. Agar tidak berbelit-belit langsung saja ya cara membuat blog lebih dicintai pengunjung.

1. Template/Theme
Pilihlah template/theme sesuai dengan topik dari blog kita, banyak penyedia template/theme gratis tinggal pilih dan jika Anda paham bahasa HTML bisa mengeditnya dibeberapa bagian. Perhatikan juga masalah warna sesuaikan dengan topik, jangan sampai blog tentang cinta memiliki warna dasar hitam cemas.

2. Berat Blog
Mungkin Andapun pernah berkunjung ke sebuah blog dimana artikelnya sangat dibutuhkan dan sesuai dengan apa yang dicari tapi saat diload lama banget, sampai bosen menunggu menunggu. Kita harus menggunakan pemikiran bagaimana jika blog kita dikunjungan dengan koneksi lambat [64 Kbps] karena tidak semua orang pengunjung mempunyai akses internet dengan speed tinggi. Untuk mengetes kecepatan loading blog Anda silahkan klik disini.

3. Kurangi Widget
Beberapa blog memiliki banyak sekali asesoris berupa widget unuk mempercantik blognya tapi tanpa disadari pengunjung tidak butuh itu, ada visitor count, jam, kalender dan berbagai gambar termasuk flash hanya membuat blog semakin berat. Gunakan widget seperlunya yang memang dibutuhkan oleh pengunjung.

4. Konten/Artikel
Blog merupakan tempat berbagi jadi buatlah apa yang kita bagi disukai oleh pengunjung, buat postingan semenarik mungkin kalau bisa hindari copy paste. Buka tidak boleh copas tapi ambil saja intinya dan bisa Anda bahas dan muat kembali sesuai sudut pandang maupun cara Anda membagikannya, perhatikan juga tanda baca, tehnik penulisan jangan sekarang formal besoknya tidak.

5. Jadikan Diri Anda Sebagai Pengunjung
Coba posisikan diri kita sebagai pengunjung, apa yang kita sukai dan apa yang tidak lalu terapkan pada blog Anda.

6. Miliki Sesuatu Yang Beda
Setiap blog memiliki ciri khas berbeda, baik cara penulisan dan sebagainya. Namun kita juga harus memiliki konten yang beda dari blog lainnya, seperti contoh eMingko Blog ada fasilitas chatting sambil mendengarkan radio streaming sehingga memiliki nilai lebih dari pengunjung. Klik disini untuk chat + dengerin radio streaming.

7. Web Browser
Yang ini sangat penting tapi jarang diperhatikan, tidak semua web browser menampilkan sebuah halaman dengan bentuk yang sama jadi kita harus menyesuaikannya agar tetap terlihat menarik dilihat pengunjung apapun web browsernya. Ada baiknya kita memantau tampilan blog/web dengan berbagai web browser mulai Firefox, Chrome, IE, Opera dan sebagainya.

Masih banyak lagi tips yang bisa Anda kembangkan sendiri, intinya buatlah apa yang kita bagikan di blog semenarik mungkin dan hindari apa yang tidak disukai oleh pengunjung senang - Cara Membuat Blog Lebih Dicintai Pengunjung.

Jika artikel Cara Membuat Blog Lebih Dicintai Pengunjung ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1, jangan lupa memberi komentar. Baca juga Membuat Website Dengan Wordpress

Cara Membuat Blog Lebih Dicintai Pengunjung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra