Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 22 Agustus 2011

Mengapa Bayi Menangis Saat Lahir

Gambar
bayi, bayi_menangis

Mengapa Bayi Menangis Saat Lahir - Mengapa bayi menangis saat lahir bingung? Sudah lama pertanyaan ini menjadi tanda tanya besar bagi Kita, bagaimana bisa secara natural ketika lahir bayi langsung menangis! Apa karena sewaktu lahir bayi kesakitan tali pusarnya dipotong? Tentu tidak, sebelum tali pusar dipotong pun terkadang bayi sudah menangis. Lalu apa penyebabnya? Berikut alasan logis mengapa bayi menangis saat lahir.


Ketika baru lahir bayi belumlah memiliki organ yang sempurna. Fisik dan beberapa organ masih butuh beradaptasi dengan lingkungan luar yang baru dia kenal. Perubahan lingkungan pertama yang bayi hadapi saat lahir adalah perbedaan tempetarur suhu di dalam rahim ibu yang lebih hangat dengan lingkungan luar yang sedikit lebih dingin. Bayi akan merespon perubahan yang dia rasakan ini dengan menangis.

Tapi itu bukan alasan utama mengapa bayi menangis saat lahir. Alasan terkuat adalah bayi berusaha bernafas untuk pertama kalinya, selama 9 bulan sejak berada di rahim ibunya, bayi tidak menggunakan organ saluran pernafasan. Ketika lahir bayi harus "bernafas" sendiri, ditambah menghadapi perbedaan suhu dan percobaan untuk bernafas akhirnya bayi menangis.

Menangis saat lahir sangat penting, bayi yang menangis saat lahir menandakan bayi tersebut bernafas [hidup]. Ini juga menjadi satu alasan mengapa tenaga kesehatan berusaha keras "membuat" si bayi yang tidak menangis saat lahir bisa segera menangis menangis. Seperti yang dijelaskan di atas, bayi menangis saat lahir = bernafas = hidup. Inilah beberapa alasan mengapa bayi menangis saat lahir - Mengapa Bayi Menangis Saat Lahir.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Bebas Makan Setelah Operasi Caesar.

Mengapa Bayi Menangis Saat Lahir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra