Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 13 Juli 2011

Sakit Gigi Bisa Menular Lewat Ciuman

Sakit Gigi Bisa Menular Lewat Ciuman - Ada sebuah kiasan "lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati", mungkin yang menyatakan pernyataan seperti itu belum pernah mengalami sakitnya sakit gigi menangis, kalau bisa sih... tidak usah dua-duanya. Sakit hati dan sakit gigi memang jauh berbeda, dan kali ini saya tidak membahas tentang sakit hati [bukan pakarnya he..] yang kita bahas hanya sakit gigi saja.

Gigi termasuk bagian tubuh yang cukup sering mendapat perawatan dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya, coba hitung lebih sering mana kita menggosok gigi dibandingkan dengan membersihkan telinga. Walaupun demikian gigi tetap lebih rentan mengalami kerusakan sehingga menimbulkan rasa sakit. Dan ternyata sakit gigi ini bisa menular lewat ciuman, jadi perawatan saja tidak cukup karena kita juga harus berperilaku sehat.

Sakit gigi yang disebabkan karena kuman dan bakteri bisa menular lewat ciuman. Bakteri dan kuman bisa menyeberang dan akhirnya merusak gigi pasangan ciuman yang tidak mengalami sakit gigi. Yang dimaksud di sini aalah ciuman bibir cium bukan ciuman pipi, itu pun jika ada kontak langsung antar ludah atau gigi masing-masing pasangan - Sakit Gigi Bisa Menular Lewat Ciuman.
Baca juga artikel dan info kesehatan Mengapa Diare Dilarang Makan Buah & Sayur.

Sakit Gigi Bisa Menular Lewat Ciuman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra