Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 06 Mei 2011

Mengapa Diare Dilarang Makan Buah & Sayur

Mengapa Diare Dilarang Makan Buah & Sayur - Ketika kita mengalami diare dan pergi sebuah klinik/puskesmas/praktek swasta untuk berobat pasti diingatkan untuk sementara jangan terlalu banyak makan sayur dan hindari makan buah-buahan. Tapi mengapa saat diare dilarang makan sayur dan buah bingung? Jika waktu itu Anda lupa atau tidak sempat atau mungkin takut bertanya mengapa, mari kita cari tahu disini.


Mengapa Diare Dilarang Makan Buah & Sayur
Mengapa Diare Dilarang Makan Buah & Sayur

Buah dan sayur merupakan makanan yang kaya serat, diet tinggi serat biasanya ditujukan kepada orang menderita sembelit [sulit Buang Air Besar]. Karena serat mampu menarik cairan dari konsentrasi encer ke elemen yang berkonsentrasi pekat sekaligus mengembangkan volume usus sehingga mempercepat kerja usus sehinggan BAB [Buang Air Besar] menjadi lancar dan lebih lembek.

Bagaimana jika buah dan sayur banyak dikonsumsi saat diare dimana frekuensi BAB melebihi batas normal, ini tentu akan memperparah diare itu sendiri cemas. Yang dibutuhkan saat terjadi diare adalah banyak minum karena cairan yang hilang saat diare cukup tinggi, penyakit ini sering diremehkan padahal kehilangan cairan tubuh yang serius dapat menyebabkan kematian. Inilah alasan mengapa diare tidak boleh makan buah dan sayur - Mengapa Diare Dilarang Makan Buah & Sayur.

Jika artikel Mengapa Diare Dilarang Makan Buah & Sayur ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1, jangan lupa memberi komentar. Baca juga artikel dan info kesehatan Waspadai Penyakit Infeksi dan Noninfeksi

Mengapa Diare Dilarang Makan Buah & Sayur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra