Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspada Sebelum Minum Antibiotik

Waspada Sebelum Minum Antibiotik - Pernah melihat seseorang kulitnya melepuh setalah minum obat? Mengapa bisa demikian? Itu adalah sindrom Stephen Johnson. Sindrom Stephen Johnson merupakan keadaan dimana seseorang mengalami alergi terhadap obat-obatan kebanyakan golongan antibiotik cemas. Penyakit ini sangat berbahaya, bukan karena tampilannya yang mengerikan karena kulit menjadi melepuh tetapi karena juga bisa mengganggu sistem pernafasan dan sirkulasi.

Penyakit ini memang jarang ditemukan tapi bisa terjadi. Untuk itu tes sebelum minum [antibiotik] perlu dilakukan disebelum diminum atau diinjeksi. Untuk obat minum biasanya ditest dengan menggosokkan obat dibawah lidah atau di kulit menjulurkan lidah, jika terjai tanda alergi maka perlu diwaspadai. Tapi jika jenis obat tersebut sudah pernah diminum sebelumnya dan aman maka tes tidak diperlukan.

Jika ada orang disekitar Anda yang mengalami sindrom Stephen Jonshon sebaiknya segera bawa ketempat pelayanan kesehatan. Sangat berbahaya juga sampai terjadi gagal nafas - Waspada Sebelum Minum Antibiotik.
Baca juga artikel dan info kesehatan Hipertensi Kurangi Makan Coklat.

Posting Komentar untuk "Waspada Sebelum Minum Antibiotik"