Saturday, July 30, 2011

Kekambuhan Setelah Operasi Hernia

Home » » Kekambuhan Setelah Operasi Hernia

Kekambuhan Setelah Operasi Hernia Reviewed by Adiana Putra on Saturday, July 30, 2011 Rating: 4.5

Hernia merupakan penonjolan sebuah organ atau jaringan melewatu ruang yang seharusnya dia tempati. Beberapa faktor dapat memicu terjadinya hernia diantaranya jaringan otot pemisah antara rongga yang satu dengan rongga lainnya mengalami kelemahan. Itu bisa terjadi kera ruptur "robek" atau mendapat tekanan yang kuat. Beberapa kasus hernia harus ditangani dengan operasi, namun ada keluhan kambuh seelah operasi hernia.

Apakah kekambuhan bisa terjadi setelah operasi hernia? Mungkin saja tapi peluangnya sangat kecil, tergantung hasil operasi dan pemulihan pasca operasi senang. Yang perlu diketahui adalah hernia memiliki beberapa tipe [jenis hernia], jadi jika seseorang sudah pernah menjalani operasi hernia dengan jenis hernia inguinal kemudia beberapa bulan kemudian dia mengalami hernia femoral itu tentu bukan kambuh, kambuh adalah keadaan yang "sama" kembali terjadi.

Pada kasus di atas bekanlah terjadi kekambuhan setelah operasi hernia, tetapi herni terjadi lagi di tempat yang lain bukan ditempat yang telah dioperasi. Ini yang sering disalah artikan. Jika memang seharusnya dilakukan operasi sebaiknya segera dilakukan, karena jika dibiarkan hernia bisa berdampak sangat buruk. Yang perlu diperhatikan pasca operasi hernia hindari mengangkat benda yang berat.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Makanan Yang Perlu Dihindari Saat Maag.

Suka eMingko Blog?