Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 31 Juli 2011

Jenis-jenis Hernia dan Gejala Hernia

Jenis-jenis Hernia dan Gejala Hernia - Kemarin kita telah membahas tentang kekambuhan setelah operasi hernia, kini saya akan berbagi jenis-jenis dari hernia. Hernia termasuk penyakit dalam, oleh karena itu untuk mendeteksinya cukup sulit apalagi jika masih stadium awal. Namun dengan mengetahui jenis-jenis hernia kita bisa lebih mengerti di mana posisi yang sering mengalami hernia.

Jenis-jenis Hernia dan Gejala Hernia
1. Hernia Inguinal
Hernia inguinal (paling umum), visera menonjol ke dalam kanal inguinal pada titik di mana tali spermatik muncul pada pria, dan di sekitar ligamen pada wanita. Melalui lubang ini, hernia inguinal yang tidak langsung melebar menuruni kanal inguinal dan bahkan ke dalam skrotum atau labia. Hernia inguinal langsung menonjol melalui dinding inguinal posterior.

2. Hernia Femoral
Hernia femoral, terjadi dimana arteri femoralis masuk ke dalam kanal femoral, dan muncul di bawah ligamen inguinal di bawah pangkal paha.

3. Hernia Umbilikal
Hernia umbilikal, terjadi karena kegagalan orifisum umbilikal untuk menutup. Hal ini paling sering terjadi pada wanita obesitas, anak-anak, dan pada pasien dengan peningkatan tekanan intraabdominal karena sirosis dan asites.

4. Hernia Insisional
Hernia insisional atau ventral, terjadi melalui dinding abdominal karena kelemahan, kemungkinan juga karena penyembuhan insisi bedah yang buruk.

5. Hernia Parastomal
Hernia parastomal menonjol melalui defek fasial di sekitar stoma dan ke dalam jaringan sub kutan.

Jenis-jenis Hernia dan Gejala Hernia - Baca juga artikel dan informasi kesehatan Waspada Sebelum Minum Antibiotik.

Jenis-jenis Hernia dan Gejala Hernia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra