Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Yang Perlu Dihindari Saat Maag

Makanan Yang Perlu Dihindari Saat Maag - Bagi seseorang yang mengalmi maag atau disebut juga gastritis tentu bukan hal yang mudah dalam hal memilih makanan, harus lebih jeli dan faham dalam menentukan mana yang boleh dan tidah boleh dimakan agar sakit maag tidak kambuh bingung. Sebenarnya tidak perlu sampai menghafal jenis makan mana yang tidak baik untuk penderita maag, cukup dengan memahami terlebih dahulu apa itu skit maag.

Makanan Yang Perlu Dihindari Saat Maag
Makanan Yang Perlu Dihindari Saat Maag

Maag atu gastritis adlah suatu kondisi dimana terjadi peningkatan produksi asm lambung seingga membuat perut menjadi terasa sakit. Untuk itu yang perlu kita fahami ketika mengalami mag adalah mengurangi produksi asam lambung dan menetralisir asamlambung. Beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan asam lambung adalah cabai dan tomat nggak boleh, sedangkan yang bisa memperparah maag adalah makanan yang bersifat asam, kopi, garam dan makanan pedas dengan banyak bumbu.

Untuk menghindari kekambuhan sakit maag kita bisa mengatur pola makan sering tapi sedikit agar asam lambung tidak menumpuk, bisa juga dengan minum susu dan air putih untuk menetralisir asam lambung - Makanan Yang Perlu Dihindari Saat Maag.
Baca juga artikel dan info kesehatan Alkohol Lebih Berbahaya Bagi Wanita.