Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Penyakit Dengan Nama Terpanjang

Ini Dia Penyakit Dengan Nama Terpanjang - Dalam dunia kesehatan kita sering mendengar istilah atau kata-kata medis yang sulit diingat mungkin juga untuk dimengerti saya tidak tahu. Seperti nama penyakit ada ulkus [luka], hypertermi [panas tinggi], hiperglikemia [kelebihan gula dalam darah]. Walaupun terdengar asing tapi setidaknya masih bisa kita hafal namun ada satu penyakit dengan nama sangat panjang sehingga sangat sulit diingat.

Penyakit tersebut adalah "Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis". Selain membuat pusing nama penyakit ini juga bisa membuat lidah kita "keseleo" saat menyebutnya hi..hi..hi. Agar lebih mudah membaca seperti ini caranya "pneumono-ultra-microscopic-silico-vulcano-coniosis".

Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis adalah penyakit paruparu yang disebabkan karena menghisap debu yang sangat halus dan mengandung silika, banyak ditemukan di daerah gunung berapi - Ini Dia Penyakit Dengan Nama Terpanjang.

Jika artikel Ini Dia Penyakit Dengan Nama Terpanjang ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1. Jangan lupa memberi komentar, baca juga artikel dan info kesehatan Cara Jeruk Nipis & Kecap Sembuhkan Batuk

Posting Komentar untuk "Ini Dia Penyakit Dengan Nama Terpanjang"