Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Custom URL Postingan Blogspot

Cara Custom URL Postingan Blogspot - Bagi para blogger khususnya pengguna blogspot biasanya mengeluhkan masalah URL postingan yang tidak bisa diganti, tidak seperti beberapa platform blog lainnya sedih. Untuk mengatasi masalah ini blogger mengeluarkan sebuah tool yang memungkinkan pengguna blogspot mengcostum atau menentukan sendiri URL dari postingan yang dibuat.

Tool ini bernama Slug Helper, berikut langkah-langkah menggunakan tool Slug Helper:

Klik disini untuk menuju tool Slug Helper

Lalu klik Just Try it maka kita akan diarahkan untuk login menggunakan akun google yang digunakan sebagai akun blogger.
Gambar
tool slug helper blogger blogspot

Kemudian pilih Grandt Access untuk masuk ke tool Slug Helper. Kemudian masukkan judul postingan yang akan dibuat dan atur sendiri URL yang diinginkan, setelah itu klik create a draft.
Gambar
tool slug helper

Terakhir edit the draft dan kita akan dibawa ke bagian edit posting, sekarang kita tinggal memasukkan konten pastingan baik teks, gambar maupun media lainnya dan untuk menampilkan postingan di blog klik Publish.

Memang terkesan merepotkan namun hal ini cukup penting untuk SEO [Search Engine Optimazion] dan juga SERP [Search Engine Result Position] hebat sehingga blog kita lebih mudah ditemukan oleh search engine - Cara Custom URL Postingan Blogspot.

Jika artikel Cara Custom URL Postingan Blogspot ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1. Jangan lupa memberi komentar, baca juga Cara Membuat Spoiler di Blog

Posting Komentar untuk "Cara Custom URL Postingan Blogspot"