Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Jika User ID BRImo Sering Terblokir

Solusi Jika User ID BRImo Sering Terblokir
User ID BRImo

Solusi Jika User ID BRImo Sering Terblokir - BRImo kini sepenuhnya mengganti peran aplikasi BRI Mobile Banking yang sebelumnya sudah cukup populer di kalangan nasabah Bank BRI. BRImo lebih fokus ke akses internet banking dimana untuk bisa menggunakannya nasabah membutuhkan User ID dan password yang biasa digunakan login di layanan BRI Internet Banking.

Saya suka sistem seperti ini menggabungkan layanan internet banking dengan Mobile Banking, jadi tidak perlu punya banyak User ID.

Meski layanan BRI Internet Banking sudah cukup lama hadir untuk nasabah namun masalah pemblokiran User ID masih cukup sering saya temukan. Beberapa pengguna di kolom komentar blog ini juga di video yang saya upload pada kanal YouTube mengalami masalah tersebut.

Sebagian besar User ID mereka terblokir tanpa diketahui penyebab pasti. Tiba-tiba saja begitu coba login padahal password yang diinput sudah valid, namun dinyatakan salah dan User ID terblokir.

Terkait hal tersebut sebagai solusi khusus bagi nasabah yang masih menggunakan User ID berjumlah 10 digit segera ganti ke User ID minimal 12 digit.

Untuk cara ganti User ID bisa cek video yang sudah pernah saya upload sebelumnya: Cara Ubah/Ganti User ID, Password, Email BRImo & Internet Banking.
Lalu bagaimana caranya ganti User ID sedangkan kita tidak bisa login di BRI Internet Banking maupun aplikasi BRImo?

Nah, nah disini coba saya bagikan solusi bagi nasabah yang mengalami masalah User ID BRImo maupun di layanan BRI Internet Banking terblokir dan tidak bisa login.

Untuk mengatasi hal tersebut nasabah bisa langsung reset password dari User ID tersebut. Reset password bisa melalui website resmi BRI Internet Banking atau langsung di aplikasi BRImo. Pada postingan kali ini saya akan tunjukkan langkah-langkah cara reset password dari User ID melalui aplikasi BRImo.

Silahkan buka aplikasi BRImo. Kemudian tap tombol "Login"

kita akan diarahkan ke halaman login ada kolom untuk input User ID dan dibawahnya untuk input password. Perhatikan di bawahnya silakan tap "Lupa Password?"

Kita akan diarahkan ke halaman untuk reset password silakan ikuti prosesnya. Nanti nasabah akan diminta input User ID, 16 digit nomor kartu debit atau kartu ATM BRI, alamat email terdaftar di layanan BRI Internet Banking, dan pastikan juga nomor handphone terdaftar memiliki pulsa kan nanti akan menerima kode verifikasi berupa SMS OTP.

Untuk langkah-langkah detail cara reset password dari User ID BRImo bisa cek di video: Cara Reset Password BRImo - Solusi Lupa Password.

Pada beberapa kasus User ID BRImo bisa juga terblokir karena secara otomatis sistem dari Bank BRI mendeteksi adanya indikasi aktivitas login mencurigakan. Indikasi ini muncul bisa karena jaringan internet yang digunakan mungkin bersifat public atau perangkat yang kurang aman.

Sebagai solusi terkait masalah tersebut hindari login menggunakan jaringan wi-fi publik dan pastikan perangkat yang Anda gunakan selalu update sistem operasi.

3 komentar untuk "Solusi Jika User ID BRImo Sering Terblokir"

  1. Parah, sudah berkali2 terblokir terus sampai susah cari pasword baru. Baiknya cuma untuk 2x login aja, yg ke3x terblokir lagi, ubah pasword lagi, padahal yg diimput betul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saya juga begitu rasanya pengen ngebanting hp gegara slalu trblokir dgn sendirinya pdhal paswd n sandi sudah benar,lagi perlu²nya n darurat pula,hadehhh

      Hapus