Ubah Rekening Bank Pencairan Dana Investasi di Amartha

Ubah Rekening Bank Pencairan Dana Investasi di Amartha
Ubah Rekening Bank Pencairan Dana Investasi di Amartha

Pencairan dana investasi di Amartha sejauh ini cukup baik karena memungkinkan penarikan ke rekening bank dan prosesnya pun tidak berbelit-belit. Selama ini saya menggunakan rekening Bank BNI untuk tarik imbal hasil yang didapat dari Amartha.

Karena pihak Amartha sendiri menggunakan jasa kliring dari Bank Mandiri sudah barang tentu saya dibebankan biaya administrasi sebesar Rp5.000 setiap kali melakukan penarikan dana hasil investasi dengan nominal diatas Rp500.000. Bilamana penarikan dana di bawah Rp500.000 dikenakan biaya admin berbeda yaitu Rp100.000.

Karena hampir setiap bulan secara rutin meneruskan dana hasil investasi dari saldo rekening di Amartha ke rekening bank BNI untuk mengurangi beban biaya admin saya putuskan untuk mengganti rekening penerima ke rekening Bank Mandiri. Maka dari itu saya mengajukan perubahan nomor rekening penerima dengan menghubungi customer service email.

Panduan cara ubah nomor rekening pencairan dana sebenarnya selalu muncul ketika kita melakukan penarikan dana di Amarta. Kurang lebih tampilannya seperti di bawah ini dalam bentuk teks.

Informasi Penarikan Dana

Informasi di bawah ini adalah no rekening dan nama bank yang Anda berikan pada saat registrasi, pastikan informasi di bawah sudah tepat. Amartha tidak bertanggung jawab atas penarikan dana ke no rekening yang salah. Apabila Anda ingin mengubah informasi di bawah kirimkan email ke support@amartha.com

Customer service Amartha via surat elektrik email saya hubungi meminta bantuan untuk diproses ganti rekening bank di akun Amartha yang sebelumnya adalah rekening Bank BNI menjadi rekening Bank Mandiri untuk meniadakan biaya administrasi atau biaya transfer kliring dari Mandiri ke BNI.

Email tersebut mendapat balasan dari customer service Amartha meminta saya melengkapi beberapa data yang dijelaskan dalam email, seperti yang nampak di bawah ini.

Terima kasih atas pesan Bapak Nyoman.

Dapat kam informasikan, jika Bapak Nyoman menggunakan Bank Mandiri untuk melakukan penarikan dana maka kami tidak akan mengenakan biayak kliring antar bank. Kami menggunakan jasa Bank Mandiri untuk melakukan transfer dari akun Amartha pendana ke rekening pribadi pendana. Jika Bapak Nyoman ingin melakukan perubahan informasi rekening bank, mohon diinformasikan kepada kami nama lengkap, alamat email yang terdaftar di Amartha juga informasi rekening bank yang lengkap beserta scan/foto halaman depan buku tabungan Bapak Nyoman.

Seluruh data yang diminta saya kirim kembali dengan mereply email tersebut. Kurang dari 24 jam jam di hari kerja pihak Amartha mengkonfirmasi bahwa rekening bank di akun Amartha saya telah berubah untuk menarikan dana investasi dari sebelumnya Bank BNI menjadi rekening Bank Mandiri. Begitu saya memastikannya coba cek akun Amartha ternyata benar sudah berubah.

Dalam hal ini kita tidak bisa memiliki dua rekening bank di dalam satu akun Amartha, sebelumnya saya pikir kita akan memiliki opsi apakah penarikan dana investasi ke rekening BNI atau rekening Bank Mandiri.

Setelah rekening bank penerima untuk pencairan dana investasi di Amartha berhasil diubah saya coba untuk tarik saldo di dalam rekening Amartha. Biasanya dana baru masuk ke rekening bank BNI paling cepat 2 x 24 jam, tapi setelah diganti dengan rekening Bank Mandiri proses jadi lebih cepat yaitu 24 jam di hari kerja dana sudah diterima.

Baca juga: Hati-hati! Tips Memilih Tempat Investasi Peer to Peer Lending

Di dalam postingan ini saya hanya menjabarkan pengalaman ganti atau ubah rekening bank penerima ketika kita tarik dana hasil investasi di Amartha bukan bagian dari promosi menggiring Anda untuk ikut pendanaan online. Karena seperti kita ketahui bersama setiap investasi pasti memiliki risiko masing-masing dan tentu saja hal ini perlu diketahui sebelum memutuskan untuk menempatkan dana di manapun.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ubah Rekening Bank Pencairan Dana Investasi di Amartha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel