Sabtu, 12 Januari 2019

Cara Instal BRI Mobile Banking di HP Baru Agar Bisa Digunakan

Cara Instal BRI Mobile Banking di HP Baru Agar Bisa Digunakan
Cara Instal BRI Mobile Banking di HP Baru Agar Bisa Digunakan

Seminggu yang lalu saya ganti smartphone yang mana di perangkat sebelumnya terinstal aplikasi BRI Mobile Banking memang cukup aktif digunakan khususnya untuk fitur BRI Internet Banking. Ketika aplikasi tersebut saya instal di Smartphone baru (tapi bekas) muncul keterangan BRI Mobile Banking telah teregistrasi di perangkat lain.

Notifikasi tersebut muncul ketika saya coba login di layanan BRI Internet Banking. Namun, tidak ada masalah saat akses menu BRI SMS Banking. Dan ini artinya saya harus registrasi ulang agar aplikasi BRI Mobile Banking bisa digunakan untuk internet banking BRI.

Sebelumnya saya coba download aplikasi BRI Mobile Banking melalui toko aplikasi Google Play berhasil diinstal, tapi tidak bisa login. Untuk mengatasi masalah ini solusinya cukup sederhana dan berikut ini cara instal aplikasi BRI Mobile Banking di HP baru agar bisa digunakan khususnya untuk fitur BRI Internet Banking.

Pertama kita harus login di website resmi BRI Internet Banking menggunakan web browser bisa melalui perangkat komputer/laptop ataupun web browser di smartphone.

Begitu berhasil masuk ke halaman utama BRI Internet Banking pilih menu "Layanan Nasabah".

Layanan Nasabah
Layanan Nasabah

Scrool ke bawah pilih "Daftar BRI Mobile"

Daftar BRI Mobile
Daftar

Klik "Kirim" setelah baca catatan BRI Mobile Banking.

Kirim
Kirim

Pastikan nomor telepon terdaftar sedah benar, klik "Kirim"

Kirim
Kirim

Sekarang nomor telepon terdaftar akan menerima sebuah SMS dari server Bank BRI berisi link download aplikasi BRI Mobile Banking. Silakan di-download lalu install.

Sekarang coba akses menu BRI Internet Banking kemudian login maka aplikasi akan melakukan aktivasi dengan metode mengirim SMS aktivasi ke nomor telepon terdaftar, usahakan nomor terdaftar berada di SIM 1 khususnya bagi smartphone dengan 2 kartu SIM.

Sampai disini aplikasi BRI Mobile Banking sudah aktif dan semua fitur bisa diakses baik SMS banking maupun BRI Internet Banking. Dengan begitu aplikasi yang terinstal di perangkat sebelumnya secara otomatis menjadi tidak aktif.

Pada beberapa perangkat mungkin diperlukan beberapa pengaturan karena kadang masing-masing smartphone memiliki sistem keamanan berbeda khususnya ketika memberi izin menerima maupun mengirim SMS ke nomor berbayar seperti nomor SMS banking perbankan.

Baca juga: Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan

Jadi seperti itu solusi cara instal aplikasi BRI Mobile Banking di HP baru agar bisa digunakan nasabah.

Cara Instal BRI Mobile Banking di HP Baru Agar Bisa Digunakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra