Senin, 08 Oktober 2018

Cara Transfer Dari BNI ke Permata Bank Via SMS Banking

Cara Transfer Dari BNI ke Permata Bank Via SMS Banking
Cara Transfer Dari BNI ke Permata Bank Via SMS Banking

Pada postingan kali ini secara khusus tidak saya update hanya untuk menyampaikan langkah-langkah transfer saldo dari rekening bank BNI ke rekening bank lainnya dalam hal ini Permata Bank. Alasan lainnya agar bisa mendapatkan promo cash back karena disini jenis rekening Permata Bank yang saya gunakan PermataME memberikan cashback cukup besar untuk saldo diatas Rp5.000.000 nominal cashback bisa mencapai Rp250.000 per bulan.

Sebab kantor cabang Permata Bank lokasinya sangat jauh maka dari itu terpaksa menggunakan metode transfer saldo dari rekening BNI melalui jalur SMS banking, kepotong admin Rp6.500 ditambah biaya SMS. Jika dihitung-hitung jauh lebih hemat dibandingkan biaya bensin ke kota belum lagi mesti meluangkan waktu bisa saja setengah hari.

Karena transfer saldo kali ini memanfaatkan layanan SMS banking maka sebelumnya kita wajib terdaftar di BNI SMS Banking. Bagi nasabah yang belum terdaftar bisa baca di postingan "Cara Registrasi SMS Banking Bank BNI Melalui ATM"

Baik, langsung saja berikut ini langkah-langkah cara transfer saldo BNI ke Permata Bank via SMS Sanking. Kebanyakan pelanggan menggunakan metode konvensional namun pada kesempatan kali ini saya menggunakan access dial-up.

Pertama silakan akses *141# lalu tekan "OK/Call" pilih "Bank BNI" kemudian pilih "Transfer", jika ingin lebih cepat bisa langsung tekan *141*2*2#. Pastikan nomor telepon yang digunakan adalah nomor terdaftar di BNI SMS Banking.

Langkah 1
Langkah 1

Kita akan ditunjukkan pop up seperti gambar di atas pilih nomor 1 "Transfer Antar Bank"

Langkah 2
Langkah 2

Berikutnya pilih nomor 1 "Input kode bank + Nomor Rekening Tujuan"

Langkah 3
Langkah 3

Silakan masukkan kode bank Permata Bank kemudian nomor rekening tujuan. Untuk kode Bank Permata Bank adalah 013. Dan sedikit tips jika nomor rekening Permata Bank diawali dengan angka 0 contohnya 004212345678 tidak usah dicantumkan cukup ketik 4212345678, setelah ditambah kode bank menjadi 0134212345678.

Langkah 4
Langkah 4

Langkah berikutnya masukkan jumlah dana atau saldo yang ingin ditransfer.

Langkah 5
Langkah 5

Ponsel akan menampilkan detail transaksi berupa tanggal, jumlah transfer, nama bank penerima, nomor rekening penerima, nama pemilik rekening penerima. Lanjut masukan 2 digit kode PIN BNI SMS Banking sesuai dengan instruksi.

Diproses
Diproses

Tunggu beberapa saat transaksi transfer saldo diproses apabila sukses kita akan menerima SMS notifikasi bahwa transfer saldo telah berhasil berisi detail transaksi termasuk nomor referensi.

Notif BNI
Notif BNI

Silakan simpan SMS tersebut sebagai bukti transaksi.

Notif Permata
Notif Permata

Penerima saldo juga akan mendapatkan SMS notifikasi dari Permata Bank menyampaikan telah menerima saldo seperti gambar di atas.

Sampai disini proses transfer saldo dari BNI ke Permata Bank via SMS Banking BNI telah selesai dan berhasil. Untuk memastikan apakah benar-benar berhasil ditransfer bisa cek mutasi rekening disana akan muncul saldo terpotong dalam bentuk debet sesuai dengan nominal transfer.

Menggunakan metode dial-up jauh lebih hemat dibanding transfer melalui cara konvensional mengirim format SMS ke server Bank BNI 3346. Di sini kita hanya membutuhkan satu kali biaya SMS sedangkan cara konvensional tiga kali biaya SMS Banking. Selain itu tidak akan ada pesan di kotak keluar berisi kode PIN SMS Banking yang kita kirim saat membalas konfirmasi transfer, apabila tidak dihapus ada kemungkinan terlihat orang lain dan disalahgunakan.

Cara Transfer Dari BNI ke Permata Bank Via SMS Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra