Kamis, 22 Maret 2018

Lumayan! Promo Cashback Bayar Tagihan Kartu Kredit

Lumayan! Promo Cashback Bayar Tagihan Kartu Kredit
Bayar Tagihan Kartu Kredit

Biasanya begitu nyalain komputer halaman pertama paling sering saya buka adalah email meskipun yang masuk kebanyakan email sampah. Jika sebagian besar kawan update blog langsung ketik di halaman posting saya sendiri sedikit lebih ribet, "ngomel" dulu di handphone lalu kirim ke email terus buka di perangkat komputer selanjutnya salin dah ke postingan.

Namun ada kalanya di tanggal tertentu rasanya berat banget mau buka email. Ya kapan lagi kalau bukan tanggal cetak tagihan kartu kredit pokoknya serem banget lah nggak pengen dekat-dekat dengan yang namanya email masuk.

Syukurlah sejauh ini setiap tanggal tagihan masih bisa diatasi dan selalu bayar dengan metode full payment. Takut aja kalau nanti kecanduan bayar minimum kemudian kena bunga. Dan kebetulan banget beberapa waktu yang lalu sebelum tanggal cetak tagihan kartu kredit, Oh ya di sini saya menggunakan kartu kredit CIMB Niaga berlogo MasterCard, pasti paham lah ngapain kartu kredit yang ini. Ya ada gratis gratis nya hehehe.

Lanjut ke cerita, pas itu saya sempat buka email di kolom promosi satu email masuk dari marketplace Tokopedia katanya ada fitur baru yaitu pembayaran kartu kredit kemudian ditambah embel-embel bisa dapat promo cash back senilai 3% dengan cara masukan kode voucher "KARTUKREDIT". Bisa untuk semua kartu kredit baik dari BCA, BNI, BRI, Mandiri, Bank Permata, ANZ/Digibank, Bukopin, Citi Bank, Danamon, Bukopin, HSBC, Bank Mega, Panin, Standard Charter. Lihat banner cashback bikin sumringah, hanya saja cash back 3% ini maksimal Rp30.000 jadi nggak boleh banyak-banyak ntar bangkrut yang punya marketplace.

Begitu tanggal cetak tagihan sudah muncul buru-buru deh buka Tokopedia dan memang benar di sana ada fitur baru bayar tagihan kartu kredit. Jenis kartu tentu saya arahkan ke CIMB Niaga dan tiba-tiba ada notifikasi untuk pembayaran kartu kredit CIMB Niaga butuh waktu setidaknya 3 hari kerja sekaligus dikenakan biaya sebesar Rp7.500 akan dimasukkan ke dalam tagihan bulan berikutnya. Kalau kurang jelas bisa tengok gambar di bawah.

Keterangan
Keterangan

Ok tak apalah lagi pula tanggal jatuh tempo masih jauh dan kebetulan masih ada sisa limit di kartu kredit cukuplah untuk backup beberapa transaksi. Ceritanya singkat saja nih, pembayaran telah saya proses melalui transfer dari rekening CIMB Niaga ke rekening Tokopedia. Kalau nggak salah untuk verifikasi pembayaran telah diterima pihak Tokopedia butuh waktu sekitar 5 sampai 10 menit. Yang lama itu proses dana diteruskan ke CIMB Niaga sebagai pembayaran tagihan Kartu Kredit.

Ingat kalau ada yang dirasa kurang paham jangan malu-malu tanya ke customer service Tokopedia. Bahaya banget malu bertanya nanti sesat dijalan.

Sesuai dengan nominal pembayaran yang saya lakukan mendapatkan cashback sebesar Rp30.000. Nah cash back ini bukanlah berupa potongan harga tapi diberikan setelah pembayaran terverifikasi dimasukkan ke saldo akun Tokopedia yaitu Toko Cash. Nantinya saldo ini bisa kita gunakan untuk belanja produk di Tokopedia, karena akhir-akhir ini saya agak jarang belanja jadi kemungkinan dibiarkan saja sampai bulan berikutnya bakalan saya gunakan untuk tambahan pembayaran tagihan kartu kredit.

Lumayan! Promo Cashback Bayar Tagihan Kartu Kredit
Cashback

Seperti yang saya bilang tadi proses dana diteruskan ke pihak bank memakan waktu sekitar 3 hari kerja maka bayar tagihan kartu kredit melalui Tokopedia sangat tidak disarankan bagi Anda yang sudah mepet dengan tanggal jatuh tempo. Jangan sampai gara-gara kepincut cash back 3% tapi akhirnya kena bunga keterlambatan pembayaran yang nominalnya bisa saja lebih dari Rp30.000. Begitu juga buat yang butuh penambahan limit segera karena ya mesti nunggu dana diteruskan ke pihak bank.

Kalau sudah mepet tanggal jatuh tempo baiknya bayar langsung melalui metode transfer kalau bisa sih dari bank penerbit kartu kreditnya sendiri dan jangan sampai transfernya di hari libur bisa berabe nanti. Untuk pembayaran di bulan sebelumnya saya selalu transfer dari rekening CIMB Niaga prosesnya ngebut banget nggak sampai 2 menit limit kartu kredit sudah bertambah meskipun data pembayaran terakhir sebelum masuk.

Baca juga: Pengalaman Tukar Poin Xtra Kartu Kredit CIMB Niaga

Jadi itu ya, lumayan banget bisa dapat cash back Rp30.000 bayar tagihan kartu kredit melalui Tokopedia. Tapi kalau dikalkulasi sebenarnya nggak pas segitu deh kan saya kena biaya admin Rp7.500 bakal masuk di tagihan bulan berikutnya.

Lumayan! Promo Cashback Bayar Tagihan Kartu Kredit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra