Rabu, 21 Maret 2018

Bunga Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga

Bunga Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga
Kartu Kredit CIMB Niaga

Sebagai pemula limit kartu kredit CIMB Niaga yang saya dapat bisa dibilang relatif kecil dibawah 10 juta Rupiah. Namun, sejauh ini sudah mencukupi untuk keperluan belanja online. Karena memang terhitung sejak 2 bulan penggunaannya belum pernah dipakai transaksi offline gesek kartu di mesin EDC.

Bahkan kartu kredit CIMB Niaga ini yang memiliki fitur memungkinkan tarik tunai saldo di mesin ATM belum pernah saya manfaatkan. Ya.. jelas aja karena nanti dibebankan bunga tarik tunai saat tanggal cetak tagihan Kartu Kredit CIMB Niaga.

Ketika postingan ini dipublish beban bunga tarik tunai kartu kredit CIMB Niaga sebesar 2,25% per bulan atau 26,95% per tahunnya. Jika dilihat tahun sebelumnya memang ada penurunan beban bunga tarik tunai menggunakan kartu kredit untuk seluruh perusahaan perbankan penerbit mengikuti kebijakan pemerintah. Tetapi, tetap saja nominal tersebut masih cukup tinggi.

Bunga Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga
Suku Bunga

Sayangnya lagi untuk tarik tunai menggunakan kartu kredit tidak bisa dibayar dengan metode cicilan, dengan artian seluruh dana tersebut musti dibayar full payment ketika tanggal cetak tagihan. Jika tidak ya siap-siap saja muncul kolom bunga tarik tunai pada lembaran tagihan kartu kredit.

Tidak hanya bunga tarik tunai menggunakan kartu kredit yang akan perbankan karena ada juga biaya materai sesuai dengan nominal tagihan apabila di atas Rp250.000 dikenakan biaya materai Rp3.000 dan untuk transaksi 1 juta Rupiah atau diatasnya dikenakan biaya materai Rp6.000.

Untuk kartu kredit CIMB Niaga yang saya memiliki limit tarik tunai sebesar 15% dari total limit kartu kredit yang didapat. Hanya saja saya kurang begitu paham apakah limit tarik tunai sama untuk kartu yang berbeda. Tarik tunai menggunakan kartu kredit CIMB Niaga sendiri bisa dilakukan di mesin ATM CIMB Niaga juga di mesin ATM menariknya dengan logo MasterCard/Cirus/ATM Bersama/Prima.

Baca juga: Pengajuan Naik Limit Kartu Kredit CIMB Niaga

Jadi bunga tarik tunai kartu kredit CIMB Niaga sudah mengalami penurunan yang awalnya sebesar 2,99% menjadi 2,25%. Semoga kedepannya ada lagi penurunan karena kecenderungan saat ini perusahaan perbankan terus menurunkan bunga kredit konvensional.

Bunga Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra