Sabtu, 06 Januari 2018

Cara Cek Saldo & Mutasi Rekening CIMB Niaga Via Internet Banking

Cara Cek Saldo & Mutasi Rekening CIMB Niaga Via Internet Banking
CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga memiliki beberapa produk simpanan salah satu yang menarik dan membuat saya mau menempatkan dana di sana adalah simpanan Tabunganku CIMB. Ini adalah produk kerjasama antara Bank Indonesia dengan perusahaan perbankan di Indonesia dalam upaya memberikan edukasi terhadap masyarakat terkait manfaat menabung.

Tabunganku CIMB Niaga memberikan berbagai benefit diantaranya bebas biaya perawatan atau biaya administrasi bulanan jadi cukup menghemat pengeluaran kita di mana rata-rata sekarang bank swasta membebankan biaya administrasi di atas Rp10.000. Selain gratis biaya admin Tabunganku CIMB juga mendapatkan fasilitas internet banking CIMB Clicks.

Melalui Internet Banking nasabah bisa melihat berbagai aktivitas dan detail transaksi pada rekening tabungan diantaranya adalah cek saldo dan mutasi rekening jadi tidak perlu repot-repot cetak rekening koran atau ke ATM CIMB.

Baik berikut ini langkah-langkah cara cek saldo dan mutasi rekening CIMB Niaga via internet banking CIMB Clicks:

Pertama pastikan Anda sudah terdaftar di layanan internet banking CIMB Niaga jika belum silahkan baca postingan Cara Registrasi Internet Banking CIMB Niaga CIMB Clicks.

Apabila registrasi telah berhasil buka alamat website resmi internet banking CIMB www.cimbclicks.com kemudian pilih bahasa "Indonesia"

Indonesia
Indonesia

Selanjutnya silahkan login menggunakan User ID juga password CIMB Clicks.

Login
Login

Pada halaman utama internet banking CIMB Clicks pilih "Kelola Rekening Saya"

Halaman Utama
Halaman Utama

Halaman akan menampilkan informasi rekening diantaranya rekening tabungan rekening deposito jika ada jumlah nomor kartu kredit. Sebenarnya informasi jumlah saldo sudah tertera di kolom sebelah kanan tetapi untuk melihat detail mutasi rekening silakan klik nomor rekening tabungan.

Informasi Rekening
Informasi Rekening

Kita akan ditampilkan halaman informasi tabungan, pilih periode bulan yang ingin dilihat transaksi mutasi rekening lalu klik "Lihat di Layar"

Periode
Periode

Maka detail rekening tabungan CIMB Niaga serta transaksi mutasi rekening saldo masuk dan keluar dalam bentuk debet kredit.

Mutasi Rekening
Mutasi Rekening

Jika seluruh aktivitas transaksi cek saldo rekening tabungan dan mutasi rekening sudah selesai jangan lupa logout dari internet banking CIMB Clicks. Jadi sangat mudah untuk mengetahui nominal saldo dan transaksi terakhir tanpa perlu cetak rekening koran print buku rekening tabungan di kantor cabang Bank CIMB Niaga.

Sekadar informasi tambahan sebisa mungkin hindari menggunakan perangkat publik seperti komputer warnet atau jaringan wifi terbuka tanpa kode keamanan untuk bahasa berbagai transaksi finansial perbankin maupun transaksi kartu kredit.

Cara Cek Saldo & Mutasi Rekening CIMB Niaga Via Internet Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra