Senin, 25 Desember 2017

Cara Aktivasi Token PIN Mandiri Internet Banking

Cara Aktivasi Token PIN Mandiri Internet Banking
Token PIN Mandiri

Setelah sebelumnya saya berhasil registrasi layanan Mandiri Internet Banking di mesin ATM dan aktivasi melalui website resmi Bank Mandiri kini waktunya saya aktivasi alat transaksi Token PIN Mandiri agar nantinya internet banking bisa digunakan untuk keperluan transaksi finansial.

Baca: Cara Aktivasi Mandiri Internet Banking di Website Resmi

Agar bisa memiliki Token PIN Mandiri bisa di kantor cabang Bank Mandiri dengan membawa buku rekening tabungan, kartu debit atau kartu ATM, serta kartu identitas diri nanti dibantu oleh customer service bahkan jika mau bisa langsung aktivasi di sana. Namun pada kesempatan kali ini saya memilih aktivasi sendiri. Dikenakan biaya sebesar Rp20.000 bagi nasabah yang ingin memiliki alat transaksi Token PIN Mandiri.

Oke Langsung saja berikut ini langkah-langkah cara aktivasi Token PIN Mandiri di website resmi Mandiri Internet Banking:

Pertama silakan akses website resmi Bank Mandiri di halaman www.bankmandiri.co.id lalu tekan tombol "Login" di pojok kanan atas.

Login
Login

Di halaman login Mandiri Online perhatikan keterangan "Jika Anda belum mendaftarkan nomor ponsel Anda gunakan Mandiri Internet versi lama untuk bertransaksi" silakan diklik.

Versi Lama
Versi Lama

Halaman berikutnya silahkan login menggunakan user ID dan PIN Mandiri Internet Banking hingga masuk ke halaman utama.

Login User ID
Login User ID

Pada halaman utama Mandiri Internet Banking silahkan pilih menu "Administrasi" kemudian pilih "Aktivasi Token PIN Mandiri"

Administrasi
Administrasi

Kita akan ditampilkan halaman aktivasi Token PIN Mandiri berupa kolom yang harus diisi respon APPLI 2 dari alat transaksi Token PIN Mandiri. Penggunaan alat tersebut biasanya sudah dijelaskan oleh customer service di bank Mandiri jika masih belum paham silahkan klik "Cara menggunakan".

Kode APPLI 2
Kode APPLI 2

Jika respon APPLI 2 sudah didapat silakan masukkan pada kolom kemudian tekan "Kirim"

Apabila kode yang dimasukkan benar aktivasi Token PIN Mandiri sukses ditampilkan halaman notifikasi "Token internet banking Anda telah berhasil diaktifkan" disertai nomor transaksi beserta tanggal dan jam. Halaman tersebut bisa dicetak atau disimpan sebagai bukti transaksi.

Aktivasi Berhasil
Aktivasi Berhasil

Sekarang semua fitur yang ada di layanan Mandiri Internet Banking bisa leluasa digunakan. Jika sebelumnya hanya memungkinkan untuk akses informasi rekening seperti cek saldo rekening tabungan, cek mutasi rekening untuk melihat transaksi terakhir namun sekarang setelah aktivasi Token PIN Mandiri transaksi finansial seperti transfer saldo, melakukan pembayaran tagihan, termasuk pembelian sudah bisa dilakukan.

Simpan baik-baik alat transaksi tersebut jangan sampai dijadikan mainan oleh anak-anak karena apabila terjadi tiga kali kesalahan memasukkan kode PIN maka secara otomatis Token PIN Mandiri terblokir dan untuk mendapatkan pengganti baru harus ke kantor cabang Bank Mandiri.

Jadi itulah langkah-langkah cara aktivasi Token PIN Mandiri Internet Banking.

Cara Aktivasi Token PIN Mandiri Internet Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra