Minggu, 17 Desember 2017

Cara Jual Emas di Bukalapak Investasi BukaEmas

Cara Jual Emas di Bukalapak investasi BukaEmas
Investasi BukaEmas

Sebelum pasar uang dan Reksadana saham populer di Indonesia pilihan investasi paling banyak diminati adalah emas, baik dalam bentuk batangan maupun perhiasan yang bisa digunakan. Emas kerapkali juga dijadikan sebagai penanda status sosial dan ekonomi seseorang dan ini sudah dimulai sejak zaman kerajaan.

Harga emas setiap tahunnya memang cenderung mengalami peningkatan namun jika diperhatikan dari rentang waktu singkat seperti harian nilainya bisa saja turun. Jadilah sebenarnya investasi emas merupakan investasi jangka panjang karena jika hanya satu atau dua tahun maka keuntungan yang akan didapat tidaklah sebanding.

Investasi emas bisa dengan membeli emas batangan produk Antam yang memiliki surat dan sertifikat resmi ataupun memberi perhiasan emas di toko emas. Tetapi jika ingin metode yang lebih praktis dan mudah bisa investasi emas secara digital contohnya adalah buka rekening tabungan emas yang diadakan oleh Pegadaian atau investasi emas di website ecommerce Bukalapak yang menyediakan produk investasi BukaEmas.

Baca juga: 3 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Investasi Emas

Sebelumnya saya sudah coba investasi emas di Bukalapak kebetulan dapat voucher diskon ya nominal potongannya cukup besar, hanya saja saya lupa posting di sini nanti menyusul lah jadi kebalik ya postingan jual emas di-update lebih dulu hehehe..!

Pada kesempatan kali ini saya mengakses Bukalapak melalui website resmi menggunakan komputer desktop di alamat www.bukalapak.com. Sebenarnya melalui aplikasi untuk smartphone juga sudah bisa jadi nanti prosesnya hampir sama hanya saja tampilan lebih detail ketika akses menggunakan web browser di komputer atau laptop.

Baik sesuai dengan pengalaman berikut ini langkah-langkah cara jual emas di Bukalapak:

Pertama-tama login di www.bukalapak.com kemudian pada bagian atas pilih menu "BukaEmas"

BukaEmas
BukaEmas

Kita diarahkan ke halaman berikutnya dimenampilkan grafik perubahan harga beli emas di sana kita bisa melihat grafik harga emas 7 hari hingga 3 bulan ke belakang.

Grafik
Grafik

Sebaiknya jangan menjual emas ketika harganya sedang turun jadi lepas saat harganya naik karena tentu saja akan berimbas pada profit yang akan didapat. Jika harga sedang turun tentu hasil penjualan juga akan sedikit. Kemudian pada kolom jual beli emas silahkan centang bagian "Jual Emas". Lalu tentukan jumlah yang akan dijual nanti ditampilkan perkiraan detail hasil penjualan pada bagian "Total Penjualan"

Jual
Jual

Perhatikan bahwa jumlah emas dijual sudah diisi dengan benar dan bisa baca ketentuan transaksi penjualan pada link yang ditampilkan di halaman. Untuk melanjutkan transaksi silahkan tekan tombol "Jual"

Berikutnya akan ditampilkan halaman pop-up berupa detail transaksi mulai dari ID transaksi, tanggal transaksi, harga jual emas per gram, berat total emas, serta total penjualan. Untuk melanjutkan silahkan klik "Tutup"

Tutup
Tutup

Terakhir ditampilkan halaman mutasi transaksi jual beli emas yang pernah diaktifkan dimanakah dari paling atas ada jenis transaksi penjualan serta total pembayaran dan statusnya sedang menunggu pembayaran karena memang masih harus di-review dan diverifikasi oleh pihak Bukalapak.

Transaksi
Transaksi

Nantinya uang hasil penjualan emas tersebut masuk ke saldo Bukadompet tidak langsung ke nomor rekening, saldo tersebut bisa dicairkan untuk di transfer ke nomor rekening atau digunakan untuk pembayaran pesanan di Bukalapak seperti produk smartphone atau evoucher pulsa dan sebagainya.

Jadi bisa dibilang mudah sekali mengikuti langkah-langkah cara jual emas di Bukalapak. Yang terpenting terus pantau grafik harga emas jika harganya sedang turun sebaiknya segera dibeli dan lepas ketika harganya naik.

Cara Jual Emas di Bukalapak Investasi BukaEmas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra