Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Selasa, 12 Desember 2017

Cara Aktivasi Mandiri Internet Banking di Website Resmi

Cara Aktivasi Mandiri Internet Banking di Website Resmi
Mandiri Internet Banking

Setelah berhasil melakukan pendaftaran Mandiri internet banking di mesin ATM Bank Mandiri sekarang waktunya saya aktivasi di website resmi www.bankmandiri.co.id karena jika dalam 14 Hari tidak diaktifkan maka data registrasi dihapus oleh sistem itu artinya harus melakukan registrasi ulang.

Baca: Cara Daftar Registrasi Internet Banking Mandiri di ATM

Cara aktivasi Mandiri Internet Banking melalui website sangat mudah kita hanya perlu input nomor kartu debit dan kode PIN yang dibuat ketika pendaftaran.

Baik berikut ini langkah-langkah cara aktivasi Mandiri internet banking di website resmi:

Pertama silahkan akses www.bankmandiri.co.id sesuai dengan petunjuk yang tertera di print out atau struk bukti transaksi dari mesin ATM Bank Mandiri. Pada halaman utama pilih "Login"

Halaman Utama
Halaman Utama

Di halaman login Mandiri Internet Banking silahkan scroll kebawah pilih "Gunakan Mandiri Internet versi lama untuk bertransaksi" karena ini adalah aktivasi pertama.

Pilih Versi Lama
Pilih Versi Lama

Berikutnya di halaman login Mandiri Internet Banking versi lama pada keterangan pengguna baru atau registrasi ulang pilih "Silahkan klik disini"

Pengguna Baru
Pengguna Baru

Selanjutnya adalah halaman aktivasi Mandiri internet Baca syarat dan ketentuan yang berlaku di layanan Mandiri Internet Banking lalu pilih "Setuju"

Syarat Mandiri Internet
Syarat Mandiri Internet

Halaman berikutnya adalah formulir di mana kita akan diminta memasukkan akses ID yaitu nomor kartu debit BNI serta akses kode internet banking yaitu kode PIN yang tadi dibuat saat registrasi di mesin ATM Bank Mandiri. Pilih "Aktifkan"

Form Aktivasi
Form Aktivasi

Di halaman selanjutnya formulir aktivasi user ID kemudian PIN baru Internet Banking serta alamat email. PIN Mandiri Internet Banking disini harus berbeda dengan yang dibuat di mesin ATM. Jika semua kolom sudah diisi lengkap Silahkan baca catatan penting berwarna merah di bawahnya kemudian klik "Kirim"

Form Creat User ID
Form Creat User ID

Jika data yang diinput benar aktivasi Mandiri Internet Banking Jalan berhasil dan ditampilkan halaman konfirmasi berisi informasi user ID internet banking Anda. Untuk masuk ke Mandiri Internet Banking menggunakan user ID dan kode PIN yang tadi dibuat silahkan Klik tombol "Login"


Di halaman login internet banking Bank Mandiri masukkan user ID dan kode PIN kemudian pilih "Login" pastikan halaman loginnya beralamat di https://ib.bankmandiri.co.id.

Halaman Login
Halaman Login

Dan di bawah ini adalah halaman utama Mandiri Internet Banking yang artinya telah berhasil melakukan aktivasi dan bisa menikmati berbagai fitur seperti cek saldo rekening tabungan dan melihat transaksi terakhir di mutasi rekening.

Sukses Login
Sukses Login

Namun belum bisa melakukan transaksi finansial karena belum memiliki alat transaksi yaitu token Mandiri, untuk mendapatkannya kita harus ke kantor cabang Bank Mandiri bawa buku rekening tabungan, serta kartu debit dan kartu identitas diri yang terdaftar di rekening tersebut seperti KTP. Dikenakan biaya admin sebesar Rp20.000 untuk bisa memiliki alat transaksi kode Token Mandiri.

Selanjutnya akan saya bahas pada postingan berikutnya. Jadi cukup mudah bukan Bagaimana langkah-langkah cara aktivasi Mandiri internet banking di website resmi Bank Mandiri.
Cara Aktivasi Mandiri Internet Banking di Website Resmi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra