Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Admin Bulanan Tabungan BCA Syariah

Biaya Admin Bulanan Tabungan BCA Syariah - PT Bank Central Asia Syariah menerbitkan produk simpanan yaitu Tahapan iB dengan sistem pengelolaan uang dan transaksi perbankan berdasarkan syariat.

Jenis simpanan atau tabungan ini menggunakan mata uang Rupiah dan bisa untuk individu maupun korporat jumlah yayasan.

Sebelumnya kita telah membahas setoran awal wajib untuk buka rekening tabungan baru Tahapan iB BCA Syariah yaitu sebesar 100.000 rupiah.

Biaya Admin Bulanan Tabungan BCA Syariah
Biaya Admin Bulanan Tabungan BCA Syariah

Namun masih banyak masyarakat bertanya-tanya terkait "Berapa biaya administrasi bulanan pada tabungan ini?"

Untuk simpanan Tahapan iB BCA Syariah dikenakan biaya admin bulanan sebesar Rp7.500 berlaku bagi individu maupun yayasan.

Biaya administrasi dipotong langsung dari saldo yang ada di dalam rekening tabungan Tahapan iB.

Sedangkan untuk transaksi seperti tarik tunai di mesin ATM BCA juga transfer saldo ke sesama rekening BCA tidak dikenakan biaya administrasi tambahan.

Hanya saja ketika pembuatan kartu ATM dikenakan biaya admin sebesar Rp10.000.

Dibandingkan dengan jenis rekening tabungan Tahapan BCA reguler biaya administrasi pada Tahapan iB BCA Syariah jauh lebih rendah.

Dimana pada tabungan Tahapan BCA reguler dikenakan biaya administrasi sebesar Rp13.000 dan mungkin akan mengalami peningkatan di tahun berikutnya tergantung dari kebijakan PT Bank Central Asia. [Baca juga: Biaya Admin Bulanan Tabungan BSM Mandiri Syariah]

Sekedar informasi tambahan bagi nasabah bank BCA Syariah bisa menikmati berbagai fitur yang ada di dalam pelayanan mesin ATM BCA mulai dari cek saldo rekening, tarik tunai, transfer saldo.

Sebelah juga bisa dengan mudah melakukan pemotongan zakat pada rekening tabungan.

Jadi itulah biaya admin bulanan tabungan BCA Syariah.