Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nomor Referensi Transaksi Bank BCA

Nomor Referensi Transaksi Bank BCA - Biasanya saat melakukan transaksi finansial dengan menggunakan layanan internet banking BCA atau melalui SMS banking kita akan mendapat nomor referensi yang tercantum transaksi telah berhasil dilakukan. Sebagian nasabah masih bertanya-tanya apa arti dari nomor referensi tersebut dan kegunaannya terkait dengan transaksi yang telah kita lakukan. Nomor referensi sebenarnya tidak hanya berlaku pada transaksi melalui bank BCA tetapi juga bank lainnya.

Nomor Referensi Transaksi Bank BCA
Contoh Nomor Referensi Transaksi Bank BCA

Nomor referensi tersebut merupakan nomor identifikasi sejenis nomor seri sebagai tanda transaksi berhasil. Nomor referensi juga bisa digunakan untuk melakukan tracking atau pelacakan terhadap sebuah transaksi financial.

Sebagai contoh 3 bulan yang lalu Anda melakukan transaksi pembayaran atau transfer saldo ke salah satu rekening milik rekan kerja namun Anda lupa menyimpan print out dari transaksi tersebut hanya ada nomor referensi yang tersimpan di email. Suatu ketika apabila transaksi tersebut dibutuhkan Anda bisa datang ke kantor cabang bank BCA meminta data terkait transaksi tersebut dengan menyerahkan nomor referensi yang Anda dapat pada saat itu.

Selain biasa tercantum dalam sebuah transaksi perbankan nomor referensi juga biasa terdapat pada transaksi lainnya hanya saja berbeda istilah. Seperti contoh pada transaksi isi pulsa, coba Anda perhatikan saat mengisi pulsa di salah satu kios pulsa nomor handphone akan menerima SMS dari operator berisi pemberitahuan bahwa isi ulang dengan nominal tertentu telah berhasil nomor seri. Nomor seri tersebut fungsinya sama dengan nomor referensi pada transaksi bank BCA.

Nomor referensi juga bisa muncul ketika kita akan melakukan transfer saldo menggunakan layanan internet banking bank BRI keriting bank lainnya. Untuk nomor referensi yang satu ini informasi bisa baca dipostingan . Apa Itu Nomor Referensi Nasabah Internet Banking BRI