Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunggulan Komputer Desktop Dibandingkan Dengan Laptop

Keunggulan Komputer Desktop Dibandingkan Dengan Laptop - Komputer desktop atau Desktop PC [Personal Computer] telah diramalkan "kepunahannya" karena pangsa pasarnya yang terus turun tergerus oleh perangkat mobile seperti laptop, tablet dan smartphone. Saat ini masyarakat memang cenderung lebih mobile dan menginginkan sesuatu yang praktis dimana semua itu bisa didapatkan pada perangkat yang lebih kecil seperti tablet atau laptop namun tetap saja komputer desktop dibutuhkan karena memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan laptop.

Keunggulan Komputer Desktop Dibandingkan Dengan Laptop
Komputer Desktop [Desktop PC]

Berikut beberapa keunggulan dari komputer desktop dibandingkan dengan laptop:

Komputer Desktop Lebih Kuat

Perbedaan mencolok kekuatan antara komputer desktop dibandingkan dengan laptop adalah dari sisi prosesor. Komputer desktop memiliki komponen yang memang dibuat lebih besar dari segi ukuran, konsumsi daya termasuk lama waktu penggunaan sehingga tidak cepat panas jika digunakan dalam rentan waktu yang lama.

Komputer Desktop Lebih Ekonomis

Kita bisa mendapatkan komputer desktop dengan harga lebih murah dibandingkan dengan laptop namu memiliki spesifikasi yang lebih baik. Komputer desktop bisa dimiliki dengan cara rakitan sehingga setiap komponen bisa Kita dapat dengan harga murah.

Komputer Desktop Unggul Urusan Display

Meskipun saat ini banyak yang memilih laptop untuk urusan editting foto atau video termasuk bermain game tetapi tetap saja komputer desktop lebih unggul karena memungkinkan layar yang lebih lebar.

Penambahan Komponen Hardware

Pada komputer desktop Kita bisa menambah atau mengganti berbabai komponen hardware dengan lebih mudah dan cendurung lebih compatable sedangkan pada laptop sangat sayang untuk dibongkar jika pun itu terjadi hanya sebatas melalui port USB.

Perawatan Lebih Murah Dan Mudah

Hampir semua komponen pada komputer desktop bisa diganti secara terpisah dan banyak orang bisa merakitnya berbeda dengan laptop yang membutuhkan biaya cukup mahal dalam urusan perawatan dan perbaikan.

Beberapa keunggulan inilah yang membuat komputer desktop akan tetap bersaing dengan laptop meskipun dalam urusan angka penjualan sekarang terus menurun - Keunggulan Komputer Desktop Dibandingkan Dengan Laptop.

Baca juga artikel dan informasi Buat Apa Komputer Dengan Spesifikasi Tinggi?.