Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 08 Maret 2013

Buat Apa Komputer Dengan Spesifikasi Tinggi?

Buat Apa Komputer Dengan Spesifikasi Tinggi? – Sebagai penyandang disability sejak 4,5 tahun yang lalu membuat aktivitas menjadi sangat terbatas, dengan bahasa yang lebih buruk rasanya sedang berada di dalam penjara bukan hanya fisik tapi pikiran dan perasaan juga mengalami hal yang sama. Satu-satunya hiburan yang bisa dinikmati setiap hari adalah internet melalui PC [Personal Computer] atau kadang ngobrol-ngobrol di warung dengan tetangga.

Ditemani komputer Pentium IV [Celeron] 1.80 GHz, Saya lebih suka menyebutnya pentium III karena kemampuan dan kinerjanya sangat jauh dari standar kinerja komputer saat ini, berbagai aktivitas online masih bisa dilakukan mulai dari browsing, blogging, chat, atau sekedar edit-edit foto dan putar MP3.

Meskipun bertarap Pentium III inilah perangkat yang telah membantu merampungkan tugas kuliah mulai dari makalah, materi persentasi, proposal, termasuk Karya Tulis Ilmiah [KTI] bahkan tugas para sahabat pun mendapat ACC berkat bantuannya. Ini salah satu alasan mengapa Saya mempertahankannya meskipun hampir semua teman melakukan upgrade ke prosesor yang lebih tangguh.

8 tahun berusaha untuk tetap bersama tapi si Pentium III sudah terlalu rentan, beberapa kali mengalami fatal error meskipun satu-dua hardware telah di-upgrade. Akhirnya, keputusan membebastugaskan komputer tesebut Saya ambil dengan membeli komputer baru, yang membingungkan seperti apa spesifikasi komputer yang akan diambil?

Buat Apa Komputer Dengan Spesifikasi Tinggi?
Tempat Nongkrong Sehari-hari

Pilihan jatuh pada komputer dengan prosesor core i3 speed 3.2 GHz, RAM 4 GB, VGA 2 GB. Walaupun tergolong telat dibanding teman-teman yang sudah lebih dulu memiliki perangkat dengan spesifikasi seperti ini Saya tetap merasa ini akan menjadi perangkat yang cepat & responsif. Kemudian beberapa dari Meraka juga Keluarga di rumah bertanya ”Buat apa Kamu beli komputer dengan spesifikasi tinggi seperti itu?”

Tidak mengherankan pertanyaan ini diajukan karena selama ini aktivitas Saya hanya sekadar browsing, blogging dan kegiatan ringan lainnya. Awalnya tidak ingin terlalu boros, komputer dengan spesifikasi standar saja rasanya sudah cukup apalagi Saya bukan seorang designer/gammer yang membutuhkan software & hardware berspesifikasi tinggi tapi, melihat perkembangan Sistem Operasi [OS], software, dan beberapa layanan online saat ini yang cenderung membutuhkan komputer dengan komponen berspesifikasi di atas rata-rata membuat Saya memutuskan mengambil komputer dengan spesifikasi tinggi.

Akan lebih banyak uang yang keluar jika sekarang mengambil komputer dengan spesifikasi standar namun dikemudian hari harus upgrade hardware untuk bisa mengikuti perkembangan OS dan software. Yang membuat unik dari komputer ”berotak empat” ini Saya instal OS kesayangan, bukan Linux, bukan Chrome, bukan juga Windows 7 apalagi Windows 8 tapi OS Windows XP karena ”I Love XP” :D. - Buat Apa Komputer Dengan Spesifikasi Tinggi?.

Baca juga artikel dan informasi Cara Mengatur Tingkat Kecerahan Monitor.

Buat Apa Komputer Dengan Spesifikasi Tinggi? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra